Sukses


Vettel Sebut Rekor Schumacher Terlalu Jauh untuk Dikejar

Bola.com, Maranello - Sukses memenangi seri balap alias grand prix (GP) ke-42 di F1 GP Singapura akhir pekan lalu tak lantas membuat pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, jadi jemawa. Merasa masih belum terlalu hebat, Vettel pun menyebut rekor kemenangan Michael Schumacher yang terekam sebanyak 91 kali terlalu jauh untuk dikejar.

"Saya pikir, saya bisa menyebut diri saya sebagai pebalap paling beruntung di dunia jika saya memenangi balapan sebanyak yang pernah dimenangi Michael Schumacher," tutur Vettel, dilansir Crash, Rabu (23/9/2015).

"Jujur saja, mengejar rekor Alain Prost (51 kali) masih memungkinkan, karena saya baru berusia 28 tahun. Tapi rekor Michael Schumacher sangatlah luar biasa, mulai dari kemenangan, pole position, lap tercepat. Saya rasa semua statistik yang bisa dibandingkan dengannya, betul-betul terlalu jauh," sambung pebalap berkebangsaan Jerman itu.

Hingga seri balap ke-13 di Sirkuit Marina Bay, Singapura, akhir pekan lalu, rekor kemenangan terbanyak masih digenggam Schumacher. Mantan pebalap F1 yang masih terjebak dalam keadaan koma itu mencatat 91 kemenangan. Lebih dari separuh rekor tersebut diraih saat membalap untuk Ferrari.

Sementara di urutan kedua, terdapat nama juara dunia F1 empat kali, Alain Prost. Pria asal Prancis ini mengoleksi 51 kemenangan. Sembilan kali lebih banyak ketimbang Vettel.

Di atas kertas, peluang Vettel melewati rekor Prost memang terbuka. Apalagi, gaya membalapnya mulai nyetel dengan karakter jet darat Tim Kuda Jingkrak. Lewat kemenangan di GP Singapura 2015, Vettel bahkan sudah melampaui rekor kemenangan pebalap legendaris F1 dari Brasil, Ayrton Senna.

Memulai debut musim balapnya bersama Ferrari, Vettel sudah meraih tiga kemenangan. Selain GP Singapura, pebalap yang biasa disapa Seba ini juga naik podium kampiun di GP Malaysia dan GP Hungaria.

Rangkaian prestasi tersebut bisa bertambah mengingat musim balap F1 2015 masih menyisakan enam seri balap lagi. "Tidak mungkin memrediksi masa depan. Tapi, saya pikir kami sekarang sudah berada di trek yang baik. Jadi, sepertinya kami akan mendapatkan tahun-tahun yang bisa kami nikmati di masa depan," ucap Sebastian Vettel menutup pembicaraan.

Baca juga:

Demi ke Ferrari, Grosjean Siap Hijrah ke Tim Ini di Musim Depan

Penerobos GP Singapura 2015 Akhirnya Dihukum

Terkait Hasil di GP Singapura, Rosberg Tuntut Jawaban Mercedes

Video Populer

Foto Populer