Sukses


Nico Rosberg Yakin Mesin 'Rusak' Mercedez Bekerja dengan Baik

Bola.com, Suzuka - Strategi tim F1 Mercedes menggunakan mesin 'rusak' di jet darat Nico Rosberg berjalan sukses. Menjalani dua sesi latihan bebas di GP Jepang, Jumat (25/9/2015), Rosberg selalu mampu menempati posisi tiga besar.

Di sesi latihan bebas pertama, yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jepang, mulai pukul 08.00 pagi WIB tadi, Rosberg mencatat waktu tercepat ketiga. Melahap 14 lap, pebalap Jerman itu membukukan rekor 1 menit 50.077 detik, lebih lambat 0,643 detik dari pebalap Toro Rosso, Carlos Sainz Jr.

Torehan waktu itu lantas diperbaiki Rosberg di sesi latihan bebas kedua, yang berlangsung empat jam kemudian. Padahal, di sesi ini, Rosberg hanya sempat menjajal jet daratnya selama delapan putaran saja.

Namun, ia tetap mampu tampil cepat. Memacu jet daratnya di atas lintasan basah karena guyuran hujan sejak pagi hari, Rosberg mencatatkan waktu 1 menit 48,300 detik. Berselisih tipis 0,023 detik dari penguasa latihan bebas kedua, Daniil Kvyat yang membalap untuk tim Red Bull Racing.

"Kami mencoba mesin kami sepanjang hari ini untuk pertama kalinya sejak balapan di Monza. Strategi ini dilakukan untuk melihat apakah mesinnya masih berfungsi dan sejauh ini, sepertinya mesin itu bekerja baik," tutur Rosberg, dilansir Crash.

"Hari ini adalah hari yang cukup baik untuk melatih start dan melatih mengendarai jet darat dalam kondisi basah, tapi bukan untuk balapan. Karena, kemungkinan besok dan Minggu cuacanya akan kering. Tapi, untuk balapan berikutnya, seperti di Rusia, bisa saja balapan berjalan dalam keadaan di bawah guyuran hujan," sambungnya.

Di seri balap sebelumnya, GP Singapura, duo Mercedes dibuat gigit jari lantaran mengalami masalah dengan mesinnya masing-masing. Tapi, Rosberg lebih beruntung karena masih bisa menyelesaikan lomba di urutan keempat.

Sementara rekan setimnya, Lewis Hamilton, harus rela gagal finis karena masalah teknikal pada mesinnya. Akibat insiden teknis ini, selisih angka Hamilton dan Nico Rosberg kini terpangkas menjadi 41 poin saja.

Baca juga:

Diinterupsi Hujan, Kvyat Catatkan Waktu Tercepat di Suzuka

[Ayah Bianchi: "Saat Ini Sulit Rasanya Menyaksikan F1"](2325155 "Ayah Bianchi: "Saat Ini Sulit Rasanya Menyaksikan F1"")

Sebastian Vettel Nilai Mercedes Tetap Favorit

Video Populer

Foto Populer