Sukses


Sebastian Vettel Nilai Mercedes Tetap Favorit

Bola.com, Suzuka - Kesuksesan memenangi GP Singapura, akhir pekan lalu, rupanya tidak membuat pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, jadi besar kepala. Menurut Vettel, sampai saat ini status favorit juara masih dipegang tim Mercedes yang diperkuat Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Di seri balap ke-13 yang berlangsung di Sirkuit Marina Bay, Singapura, Mercedes memang gagal bersinar. Selain urung memperpanjang raihan pole position, yang pada tujuh seri balap sebelumnya selalu dimenangi Hamilton, Mercedes juga tak mampu mengantar pebalap-pebalapnya menjejak podium.

Rosberg cuma finis keempat sementara Hamilton tak mampu menyelesaikan balapan lantaran mendapat masalah teknikal pada mesin mobilnya.

"Saya pikir, kami bisa saja merasa percaya diri, tapi kami juga harus tetap realistis. Kami memang telah belajar banyak sepanjang musim ini dan itu berarti kami akan terus tampil kuat sedikit demi sedikit," tutur Vettel, dilansir Crash, Kamis (24/9/2015).

"Tapi, kalau bicara soal favorit, saya pikir masih tetap Mercedes dengan kedua mobil mereka," sambung pebalap Jerman yang biasa disapa Seba itu.

Akhir pekan ini, balapan F1 akan menyambangi Sirkuit Suzuka, yang bertindak sebagai arena balap GP Jepang 2015. Sejarah mencatat, sirkuit ini cukup ramah dengan Vettel.

Dari enam kesempatan membalap, Vettel berhasil mengonversi empat balapannya menjadi gelar juara. Mengacu pada fakta ini, juara dunia F1 empat kali itu berharap bisa kembali menorehkan memori manis. Seperti yang dilakukannya di Sirkuit Marina Bay, akhir pekan lalu.

"Trek Suzuka jelas berbeda, tapi kami berharap kami bisa mengulang kesuksesan di Singapura," ujar Vettel.

"Saya juga menyukai trek ini karena karakternya memang cocok untuk pebalap. Dan saya pikir semua pebalap menyukai trek Suzuka. Dari sudut pandang saya, Suzuka adalah trek terbaik di dunia, dan sangat menyenangkan bisa kembali balapan di sini," lanjutnya.

Berbekal kemenangan di GP Singapura dan hasil jeblok yang didapat duo Mercedes, Vettel kini makin dekat dengan Rosberg dan Hamilton. Jarak angkanya dengan Rosberg sekarang hanya berselisih delapan poin. Sedangkan dengan Hamilton, Sebastian Vettel tertinggal 49 poin.

Baca juga:

Jenson Button Tegaskan Bakal Bahagia Tahun Depan

Sergio Perez Bertahan di Force India

Krisis Finansial, Tim Balap McLaren Terancam Bangkrut

Video Populer

Foto Populer