Sukses


Daniil Kvyat: Hasil FP 2 GP Jepang 2015 Tidak Berarti Apa-apa

Bola.com, Suzuka - Pebalap Red Bull Racing, Daniil Kvyat, menegaskan catatan waktu tercepat yang dihasilkannya di sesi latihan bebas kedua GP Jepang musim ini, Jumat (25/9/2015), tidak memiliki arti apa-apa. Menurut dia, balapan pada Minggu (27/9/2015), kemungkinan berlangsung dalam cuaca cerah.

Kvyat tampil tercepat pada sesi latihan bebas kedua yang berlangsung di lintasan basah Sirkuit Suzuka, Jepang, siang tadi, setelah mampu menyelesaikan satu putaran dalam waktu 1 menit 48.277 detik. Catatan ini lebih baik 0.023 detik dibanding pebalap Mercedes, Nico Rosberg.

Sebelumnya, di sesi latihan bebas pertama, pebalap Rusia ini menempati urutan kedua, seusai membukukan rekor 1 menit 49.938 detik. Tertinggal 0.504 detik dari Carlos Sainz Jr. yang membela Toro Rosso.

Namun begitu, Kvyat tetap menyebut pencapaiannya tersebut tidak akan berlaku di hari balapan.

"Jujur saja, hari ini tidak berarti apa-apa. Karena saya pikir cuaca seperti ini (hujan) tidak akan terjadi sepanjang akhir pekan ini," ujar Kvyat, dilansir Crash.

"Lintasan tadi cukup licin, akibatnya jadi lebih sulit menjaga mobil tetap di trek. Apalagi lintasannya cukup sempit, dan ada beberapa tikungan, dan sejumlah titik yang sangat memungkinkan untuk melakukan kesalahan," sambungnya.

Setelah menggelar sesi latihan bebas pertama dan kedua, seri balap GP Jepang akan kembali dihelat esok hari, Sabtu (26/9/2015), pada pukul 10.00 pagi WIB. Di jam tersebut, GP Jepang dijadwalkan melangsungkan sesi latihan bebas ketiga.

Setelah itu, pada pukul 13.00 - 14.00 siang WIB, GP Jepang akan menggelar sesi kualifikasi guna menentukan posisi start pada balapan, Minggu (27/9/2015).

Baca juga:

Nico Rosberg Yakin Mesin 'Rusak' Mercedez Bekerja dengan Baik

Diinterupsi Hujan, Kvyat Catatkan Waktu Tercepat di Suzuka

Ayah Bianchi: Saat Ini Sulit Rasanya Menyaksikan F1

Video Populer

Foto Populer