Sukses


Samai Rekor Senna, Hamilton Merasa Emosional

Bola.com, Suzuka - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil mengklaim kemenangan ke-41 sepanjang kariernya di Formula 1 (F1). Angka itu sangat istimewa. Hamilton akhirnya bisa menyamai rekor kemenangan milik pebalap idolanya, Ayrton Senna. Tak heran, dia sangat emosional menyambut momen bersejarah tersebut.

Kemenangan ke-41 tersebut ditorehkan Hamilton pada balapan GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Minggu (27/9/2015). Dia berhasil mengungguli rekan setimnya, Nico Rosberg, yang finis di urutan kedua. Dominasi Hamilton di balapan ini sangat terasa karena dia finis nyaris 19 detik lebih cepat dibanding Rosberg.

Hasil ini bagaikan momen penebusan setelah dirinya tampil sangat buruk di GP Singapura, akhir pekan lalu. Tapi, yang lebih membanggakan, Hamilton akhirnya bisa menyamai rekor kemenangan Senna.

“Saya sangat senang saat ini. Bagi saya, datang ke sini, ke balapan di mana biasanya saya melihat Senna membalap, dan menyamai rekor kemenangannya....saya benar-benar sulit menggambarkannya. Saya sulit memercayai momen ini,” ujar Hamilton, seperti dilansir Crash.

“Ini balapan yang luar biasa. Biasanya saya selalu kesulitan di sirkuit ini selama bertahun-tahun, tapi saya juga sangat menyukainya. Anda selalu ingin datang ke sini dan mendominasi trek. Mengetahui bakal membalap di sini dan punya peluang menyamai rekor Senna...benar-benar hari yang sangar emosional," imbuh dia. 

Berkat kemenangan ini, Hamilton semakin kukuh di puncak klasemene pebalap F1. Dia unggul 48 poin atas peringkat kedua, Rosberg. Selain itu, Mercedes kembali menegaskan superioritas mereka atas Ferrari, karena Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen hanya finis di urutan ketiga dan keempat.

Baca Juga: 

Juarai GP Suzuka 2015, Hamilton Kian Dekat Pertahankan Gelar

Hadapi Balapan GP Jepang, Hamilton Merasa Mobilnya Sempurna

Kevin Schwantz: MotoGP dan F1 Sekarang Membosankan!

Video Populer

Foto Populer