Sukses


Alonso Klarifikasi Komentar Kontroversialnya di GP Jepang

Bola.com, Suzuka - Pebalap McLaren-Honda, Fernando Alonso, mengklarifikasi komentar kontroversial yang dilontarkan saat balapan GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Minggu (27/9/2015). Dia mengakui opini tersebut tak seharusnya dikatakan di hadapan umum.

Saat lomba di Sirkuit Suzuka, Alonso secara spontan mengomel kepada tim lewat radio. Dia kesal karena mobilnya sangat mudah disalip pebalap lain di trek lurus. “Rasanya seperti menggunakan mobil GP2. Memalukan, sangat memalukan,” kata Alonso.

Komentar pedas itu memicu kemarahan bos McLaren, Ron Dennis, yang datang langsung ke sirkuit. Menurut Ron Dennis, komentar Alonso tersebut sangat tidak profesional.

Tak mau masalah itu berlarut-larut, Alonso langsung melakukan klarifikasi melalui akun twitter pribadinya. Dia juga menegaskan kembali komitmen terhadap tim McLaren-Honda.

”Beberapa hal hari ini tampak kurang jelas untuk sejumlah pihak. Hari ini adalah hasil terbaik ketiga kami musim ini. Kami tetap bekerja keras,” cuit Alonso di akunnya @alo_oficial.

“Ketika kami bertarung di grup yang sulit, kami semua ingin menang, dan kadangkala itu dilontarkan ke radio tim. Tapi seharusnya itu percakapan privat. Tak seorang pun perlu meragukan bahwa saya punya waktu 3 tahun bersama McLaren. Karier saya di F1 akan berakhir di tim ini, semoga memenangi segalanya,” imbuh dia.

Baca Juga: 

Alonso Sebut Mobilnya Seperti Level GP2, Bos McLaren Murka

Samai Rekor Senna, Hamilton Merasa Emosional

Juarai GP Suzuka 2015, Hamilton Kian Dekat Pertahankan Gelar

Video Populer

Foto Populer