Sukses


Batal Pensiun, Button Bertahan di McLaren

Bola.com, London - Pebalap Inggris, Jenson Button, batal gantung setir tahun ini. Juara dunia 2009 tersebut akhirnya memutuskan tetap bertahan di tim McLaren-Honda untuk musim 2016.

Masa depan Button menjadi bahan spekulasi sejak beberapa bulan terakhir. Sang pebalap frustrasi karena kinerja mesin Honda sangat buruk di musim ini. Buntutnya, McLaren berada di urutan kesembilan dari 10 tim di klasemen konstruktor.

Beberapa hari setelah GP Singapura muncul spekulasi tentang masa depan Button. Dia disebut-sebut bakal mengumumkan pensiun dari ajang balap jet darat menjelang balapan GP Jepang. Menurut beberapa sumber, Button sudah tidak bisa menikmati balapan F1.

Namun, tak ada pengumuman apa pun di GP Jepang, Minggu (27/9/2015). McLaren malah mengumumkan Button akan tetap bersama mereka musim depan.

“Selama beberapa bulan saya telah berpikir. Bukan rahasia lagi, saya dalam posisi memikirkan masa depan,” kata Button, seperti dilansir Sky Sport, Kamis (1/10/2015).

“Tetapi saya telah menjadi pebalap McLaren selama enam musim (2010-2015) dan selama waktu itu saya sangat mengenal Ron Dennis (bos McLaren). Saya dan dia telah berbincang-bincang dalam beberapa pekan terakhir. Selama percakapan tersebut, sangat jelas Ron adalah pemimpin yang unik dan tepat untuk melalui masa-masa sulit dan mencapai kesuksesan besar di masa mendatang. Hal itu membuat saya percaya diri. Dengan alasan itu, kami memutuskan melanjutkan kerja sama. Setelah membuat keputusan, saya langsung menyadari itu hal yang tepat,” beber dia. 

Saat mengumumkan perpanjangan kerja sama dengan Button, McLaren sama sekali tak menyebut Fernando Alonso. Hubungan Alonso dan Ron Dennis memburuk setelah sang pebalap mengeluarkan komentar pedas melalui radio tim di balapan GP Jepang. Saat itu, Alonso menyebut mobil McLaren seperti mobil GP2 dan sangat memalukan.

Sementara itu, Dennis menyatakan Button masih berkomitmen dan fokus untuk melanjutkan kariernya.

“Jenson dan saya telah mendiskusikan rencananya secara pribadi dalam beberapa pekan. Fakta bahwa percakapan kami telah menghasilkan keputusan membuat kami gembira,” ujar Dennis.

Baca Juga: 

Inilah Kalendar Formula 1 2016

Ini Alasan Grosjean Hijrah ke Tim Haas

Bos McLaren Bujuk Button Tunda Pensiun

 

Video Populer

Foto Populer