Sukses


Bos McLaren Bujuk Button Tunda Pensiun

Bola.com, Suzuka - Spekulasi masa depan pebalap F1 asal Inggris, Jenson Button, memasuki babak baru. Setelah ramai diisukan bakal pensiun pada akhir musim ini, bos McLaren-Honda, Jonathan Neale, mengaku terus berupaya meyakinkan Button untuk bertahan.

"Saya merasa informasi dari media terkesan antiklimaks besar, dan ada banyak diskusi mengenai keberadaan Jenson Button," ujar Neale, dilansir Crash, Jumat (25/9/2015).

"Jenson Button sosok lelaki fantastis, seorang juara dunia dan bagian dari keluarga besar Honda dan McLaren. Dia sudah bersama kami selama enam musim, dan kami punya kontrak dengannya. Kami ingin dia bertahan, karena kami sangat menyukainya," lanjutnya.

Sebelum rumor pensiun Button menyeruak ke ruang publik, juara dunia F1 2009 itu pernah mengungkapkan keinginannya bertahan di McLaren. Namun, gara-gara tak kunjung menemui kata sepakat dengan McLaren, isu pensiun pebalap berusia 35 tahun tersebut akhirnya terangkat ke publik.

Beberapa hari lalu, Button menegaskan apa pun keputusannya kelak, hal itu akan menjadikannya sosok bahagia.

"Jika Button memutuskan tak bertahan, saya akan menghormatinya. Tapi saya sangat berharap kami telah berusaha maksimal untuk mendiskusikan hal ini dengannya. Kami percaya bisa tetap mendapatkan servisnya, dan itu adalah fakta yang kami inginkan," kata Neale.

Hingga GP Singapura akhir pekan lalu, Button menempati peringkat ke-18 klasemen sementara dengan koleksi 6 poin. Sedangkan rekan setim Jenson Button, Fernando Alonso, berada di urutan ke-15 dengan koleksi 11 poin.

Baca juga:

[Daniil Kvyat: "Hasil FP 2 GP Jepang 2015 Tidak Berarti Apa-apa"](2325912 "Daniil Kvyat: "Hasil FP 2 GP Jepang 2015 Tidak Berarti Apa-apa"")

Nico Rosberg Yakin Mesin 'Rusak' Mercedez Bekerja dengan Baik

Video Populer

Foto Populer