Sukses


GP Rusia: Tidak Cedera, Sainz Ingin Ikut Balapan

Bola.com, Sochi - Kabar bagus diterima pebalap Toro Rosso, Carlos Sainz, jelang balapan GP Rusia 2015 yang akan dihelat di Sirkuit Sochi, Minggu (11/10/2015) siang waktu setempat atau petang WIB. Sainz dipastikan tidak mengalami cedera meskipun mengalami kecelakaan serius pada sesi kualifikasi, Sabtu (10/10/2015).

"Semuanya OK! Tidak ada yang perlu dicemaskan," ujar Sainz, dilansir situs resmi Formula 1.

"Saya malah sudah memikirkan bagaimana caranya menyakinkan para dokter untuk mengizinkan saya balapan," sambungnya.

Carlos Sainz mengacungkan ibu jarinya sebagai tanda dirinya baik-baik saja setelah menjalani pemeriksaan medis dan pindai seluruh badan di rumah sakit.(Formula 1)

Hasil pemeriksaan medis dan pindai seluruh badan memang menyebut Sainz tidak cedera apa pun. Namun, tim dokter tetap melarang pebalap asal Spanyol itu meninggalkan rumah sakit, setidaknya selama satu malam, guna mengobservasi kemungkinan terburuk yanng bisa terjadi.

Sainz terpaksa diterbangkan ke rumah sakit setelah jet darat yang dikendarainya di latihan bebas ketiga kehilangan kendali jelang Tikungan 12 Sirkuit Sochi. Sempat beberapa kali menabrak dinding pembatas, mobil Sainz betul-betul berhenti setelah 'terkubur' di bawah barisan busa pengaman sirkuit.

Kondisi jet darat Carlos Sainz pasca mengalami kecelakaan jelang TIkungan 12 Sirkuit Sochi, Sabtu (10/10/2015).(Formula 1)

Akibat insiden ini, pebalap musim pertama alias rookie itu harus absen di sesi kualifikasi. Tanpa catatan waktu, Sainz sebenarnya harus memulai balapan dari posisi buncit.

Tapi, penalti yang diberikan FIA kepada pebalap McLaren, Fernando Alonso, dan pebalap Marussia, Roberto Merhi, membuka kemungkinan Carlos Sainz start di posisi ke-18 GP Rusia 2015.

Baca juga:

Rosberg Raih Pole Ke-3 di GP Rusia 2015

Kecelakaan saat FP3 GP Rusia, Sainz Dibawa ke Rumah Sakit

Balapan ke-250, Alonso Start Paling Belakang di GP Rusia

Video Populer

Foto Populer