Sukses


Kecelakaan saat FP3 GP Rusia, Sainz Dibawa ke Rumah Sakit

Bola.com, Sochi - Pebalap Toro Rosso, Carlos Sainz, dilarikan ke rumah sakit terdekat setelah mengalami kecelakaan serius di sesi latihan bebas ketiga GP Rusia, Sabtu (10/10/2015). Gara-gara insiden ini, Sainz diragukan ikut balapan di Sirkuit Sochi esok hari.

Dilansir dari Crash, Sainz segera diterbangkan ke rumah sakit terdekat menggunakan helikopter. Namun, sampai sejauh ini, belum ada yang bisa memastikan kondisi pebalap Spanyol itu.

"Dugaan saya, kecelakaan Sainz disebabkan karena kesalahan mengendara, bukan karena masalah mobil atau ban," ujar Manajer Toro Rosso, Franz Tost.

Sainz mengalami kecelakaan saat sesi latihan bebas terakhir GP Rusia menyisakan 20 menit. Saat menyusuri area cepat jelang Tikungan 13, jet darat Sainz kehilangan kendali.

Dia beberapa kali membentur dinding pembatas sebelum 'terkubur' di bawah barisan busa pengaman sirkuit. Akibat insiden ini bendera merah langsung dikibarkan.

Sementara itu, Sainz harus menunggu 20 menit sebelum bisa dievakuasi ke ambulans. Saat dipindahkan ke ambulans, Sainz sempat mengacungkan jempolnya tanda dirinya dalam kondisi sadar.

Kubu FIA maupun Toro Rosso juga menyatakan Sainz masih sadarkan diri dan sempat berbincang dengan tim medis. Namun begitu, belum diketahui apakah dia mendapat cedera atau tidak.

Skuat Toro Rosso masih belum bisa mengonfirmasikan lanjutan partisipasi Sainz di GP Rusia 2015. Malam nanti, GP Rusia akan menggelar sesi kualifikasi, sementara balapan digelar esok hari.

Baca juga:

Giliran Nico Rosberg Kuasai FP 3 GP Rusia 2015

Balapan ke-250, Alonso Start Paling Belakang di GP Rusia

13 Milestone Rusia di F1, dari Zlobin hingga Sochi

Video Populer

Foto Populer