Sukses


Diterpa Badai, Latihan Bebas Kedua F1 GP AS Dibatalkan

Bola.com, Austin - Sesi latihan bebas kedua Formula One Grand Prix Amerika Serikat, Jumat (23/10/2015) waktu setempat, dibatalkan akibat hujan badai. Pihak penyelenggara tak ingin mengambil risiko dengan meneruskan latihan.

Hujan sebenarnya sudah menguyur Sirkuit Austin sejak sesi latihan bebas pertama. Namun, di sesi kedua ini, hujan turun lebih lebat.

Yang menjadi kekhawatiran bukan hanya hujan, melainkan petir yang juga bisa membahayakan keselamatan marshals yang bekerja di trek. Bahkan, para penonton didesak untuk mencari perlindungan agar tak terjadi hal yang tak diinginkan.

Awalnya, sesi latihan bebas kedua ini hanya ditunda 56 menit. Namun karena hujan tak kunjung reda, pihak penyelenggara resmi membatalkan balapan ini.

"Petir di Texas membuat cuaca semakin buruk pada Jumat sore (waktu AS). Setelah ditunda untuk 56 menit, penyelenggara akhirnya memutuskan untuk membatalkan sesi ini," demikian pernyataan F1 dalam situs resminya.

Cuaca buruk ini diprediksi akan terus berlanjut hingga Sabtu (24/10/2015). Dikhawatirkan, cuaca buruk ini juga akan mengganggu jalannya sesi latihan bebas ketiga, babak kualifikasi, dan balapan.

Baca juga:

Lorenzo: Strategi Rossi Mengkritik Marquez Sudah Basi!

Rio Dikejar Deadline dari Manor, Baru Pertamina yang Berkomitmen

Rosberg Ungkap Kunci Keperkasaan Hamilton di F1 2015

Video Populer

Foto Populer