Sukses


Rosberg Ungkap Kunci Keperkasaan Hamilton di F1 2015

Bola.com, Austin - Pebalap Mercedes GP, Nico Rosberg, menilai ada tiga kunci yang membuat Lewis Hamilton sangat superior di Formula One (F1) musim ini. Salah satunya adalah babak kualifikasi yang menurut Rosberg telah berubah.

"Saya pikir itu bergantung pada tiga hal. Pertama adalah babak kualifikasi. Itu telah berubah pada musim ini dan jelas sangat membantu Hamilton," tutur Rosberg dalam situs resmi F1, Jumat (23/10/2015).

"Kedua adalah karena dia lebih konsisten tahun ini. Yang ketiga, saya, untuk alasan apa pun, sangat kurang beruntung. Itu tiga hal yang menurut saya telah memberikan keuntungan kepadanya," tambah pebalap asal Jerman tersebut.

Meski demikian, Rosberg tak bisa menyangkal rekan setimnya tersebut adalah salah satu pebalap hebat dalam sejarah F1. "Dia jelas salah satu pebalap terhebat yang kami punya saat ini," tuturnya.

Hamilton memang luar biasa. Pembalap asal Inggris ini hampir memastikan gelar meski balapan masih menyisakan empat seri lagi.

Saat ini Hamilton bercokol di puncak klasemen sementara pembalap dengan raihan 302 poin. Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, menempati posisi kedua dengan koleksi 236 poin. Di tempat ketiga ada Rosberg, yang sudah mengoleksi 229 poin.

Ini artinya, Hamilton harus menang jika ingin mengunci gelar di Grand Prix Amerika Serikat, Minggu (25/10/2015) waktu setempat. Namun, dia juga wajib berselisih 9 poin dengan Vettel dan unggul dua poin dari Rosberg pada balapan nanti.

Baca juga:

Vettel Kena Penalti, Hamilton Berpeluang Segel Gelar

Valentino Rossi: 2 Seri Tersisa ibarat Main Sepak Bola

Lorenzo Tercepat, Rossi Terpuruk di Latihan Bebas Kedua

Video Populer

Foto Populer