Sukses


Hamilton Anggap Start dari Posisi Kedua Jadi Keuntungan

Bola.com, Mexico City - Meski sudah dipastikan menggenggam juara dunia, Lewis Hamilton menyatakan masih antusias menjalani race Grand Prix (GP) Meksiko, Minggu (1/11/2015) malam WIB. Pebalap Mercedes itu mengaku siap untuk bertempur dengan rekan setimnya, Nico Rosberg.

Hamilton bakal memulai balapan di posisi kedua, setelah pada sesi kualifikasi, pebalap Amerika Serikat itu membukukan waktu 1 menit 19,668 detik, tertinggal 0,188 detik dari Rosberg yang meraih pole position.

Hubungan Hamilton dan Nico sempat memanas pada seri sebelumnya, yakni di GP AS. Saat sedang beradu cepat di Sirkuit COTA, mobil yang dikendarai keduanya sempat bersenggolan. Namun, terlepas dari insiden kecil itu, Hamilton mengaku akan fokus menjaga performa mobilnya saat balapan nanti.

"Akhir pekan ini, Rosberg cukup cepat. Ada beberapa momen di mana mobilnya tampil spektakuler, tapi sebaliknya pada mobil saya ada beberapa hal yang perlu saya perbaiki," kata Hamilton seperti dikutip Crash.

"Kami akan melakukan beberapa pengaturan, jadi mungkin di arena nanti saya tak akan begitu tampil maksimal. Tapi, tetap saja balapan di sana akan seru," lanjutnya.

Pebalap berusia 30 tahun itu juga mengatakan kalau start dari posisi kedua tidaklah buruk, namun justru bakal memberi keuntungan. Ia menilai sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez memiliki tikungan pertama yang cukup tajam dan panjang sehingga ia akan memanfaatkan hal tersebut dari posisi kedua.

"Sebenarnya posisi kedua ini adalah tempat terbaik untuk start, karena di sana ada turunan dan tikungan tajam seperti di Rusia, bahkan ini lebih panjang. Saya senang dengan posisi ini. Ini menyenangkan bagi saya untuk balapan nanti," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer