Sukses


Begini Bentuk Dukungan Fans agar Rio Haryanto Tampil di F1

Bola.com, Jakarta - Dukungan terhadap pebalap Indonesia, Rio Haryanto, yang sedang berjuang menembus arena Formula 1 (F1) terus mengalir. Para fans ramai-ramai mengunggah foto atau ucapan dukungan di akun media sosial masing-masing dengan tanda pagar (pagar) #RioHaryantoF1.

Ide mengunggah foto dan ucapan dukungan tersebut awalnya dilontarkan admin fanpage Rio Haryanto di Facebook, Rabu (9/12/2015). Mereka mengundang Sahabat Rio (sebutan fans Rio Haryanto) berbagi foto di media sosial untuk memotivasi Rio, dengan tagar khusus tersebut.

Ide ini mendapat respons positif dari netizen. Mereka mengunggah foto dan ucapan dukungan melalui Instagram, Facebook, Twitter, maupun Path. Foto-foto dukungan tersebut nantinya dikumpulkan di dalam album foto di fanpage Rio Haryanto yang memiliki pengikut lebih dari 53.000 orang tersebut.

Salah satu dukungan disampaikan Aryani Widya Nara melalui akun Twitternya @AryaniNarra. Dia berharap Rio tetap semangat mengejar impiannya tampil di Formula 1. 

Di Instagram, pemilik akun @kings_djakarta mengajak para fans Rio berpartisipasi dalam program penggalangan dana. Harapannya, langkah itu dapat membantu Rio terjun ke arena F1. 

Pemilik akun Facebook Guin Junior Negara menyampaikan dukungan melalui kolom komentar di Fanpage Rio. "Maju jika olahraganya diperhatikan.. semangat Rio Haryanto. Maaf hanya bisa membantu dengan doa. Semoga berada di F1 bisa terlaksana. Amien." 

Seperti diketahui, impian Rio untuk berkiprah di ajang F1 tinggal selangkah lagi terwujud. Tim F1, Manor Marussia, telah menawarkan satu kursi untuk pebalap asal Solo, Jawa Tengah ini. Kontrak sudah disodorkan kepada Rio, Senin (7/12/2015), dan Manor berharap kesepakatan bisa tercapai pekan depan.

Namun, kesepakatan tak bakal tercapai jika Rio tak bisa menyerahkan dana senilai 15 juta euro atau sekitar Rp 225 miliar kepada Manor. Hal ini jadi masalah pelik karena pengidola Ayrton Senna tersebut baru mengantongi dana senilai 5 juta euro yang berasal dari Pertamina. Kini, Rio harus berburu dengan waktu untuk mencari dana supaya pekan depan bisa meneken kontrak dengan Manor sekaligus mewujudkan impiannya tampil di arena F1 musim depan. 

Begini dukungan lain para fans untuk Rio Haryanto:

Video Populer

Foto Populer