Sukses


Formasi Lawan Korsel Tanpa Evan?

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Korea Selatan U-23 pada laga pamungkas Grup H kualifikasi Piala Asia U-23. Laga ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan,Jakarta, Selasa (31/3/2015) lusa.

Ini merupakan laga penentuan bagi kedua tim untuk dapat lolos dari babak kualifikasi. Meski demikian, pelatih Timnas Indonesia U-23 Aji Santoso belum bisa memastikan formasi apa yang akan dipakai untuk menghadapi Korsel.

"Saya tidak mau memikirkan Korea malam ini, besok saya baru pikirkan bagaimana cara yang pas untuk melawan mereka," kata Aji dalam konferensi pers usai laga kontra Brunei Darussalam yang berakhir 2-0 untuk kemenangan Indonesia.

"Pesan saya, pemain jangan silau sama kekuatan lawan, main fokus, pakai gaya bermain Timnas U-23, dan berusaha yang terbaik," tambahnya.

Indonesia sementara ini memuncaki klasemen dengan mengantongi poin enam hasil dua kali menang. Korsel dapat menyamai poin skuat Garuda Muda jika mengalahkan Timor Leste pada malam ini.

Langkah Indonesia lolos dari babak kualifikasi terbilang cukup sulit mengingat Korsel tim kuat di Asia. Terlebih, Garuda Muda belum dipastikan akan diperkuat Evan Dimas Darmono.

"Mengenai kondisi Evan, saya baru bisa pastikan lusa. Kalau ia belum siap tampil, saya tidak akan turunkan. Saya tak mau memaksakan karena umurnya masih muda, kariernya masih panjang," ucap Aji.

 

Video Populer

Foto Populer