Sukses


Korsel U-23 Tidak Terpengaruh Sengatan Panas

Bola.com, Jakarta - Pelatih Korea Selatan U-23, Shin Tae-yong, mengaku puas melihat anak-anak asuhannya tampil maksimal mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 4-0. Hasil tersebut juga membuat Korsel U-23 mempertahankan clean sheet mereka sampai laga pamungkas Grup H Pra Piala Asia U-23 2016.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta tadi sore WIB, Taeguk Warriors bermain dominan. Namun, Tae-yong menilai, pada babak pertama sesungguhnya pasukannya sempat kesulitan beradaptasi dengan cuaca panas.

"Babak pertama kami mencoba membiasakan diri dengan cuaca, tapi malah membuat permainan kami gagal berkembang," kata Tae-Yong di konferensi pers pasca pertandingan, Selasa 31 Maret 2015.

"Untuk babak kedua, kami sudah mulai terbiasa dengan cuaca. Permainan kami juga meningkat hingga akhirnya bisa mencetak gol-gol itu," sambung Tae-Yong.

Menurut pelatih berusia 44 tahun ini, seluruh pemainnya di lapangan memperlihatkan performa maksimal. Setelah kepastian mendapat tiket ke Piala Asia U-23 2016 di Qatar, Tae-Yong tetap berusaha untuk meningkatkan penampilan anak-anak asuhannya sampai turnamen tersebut berlangsung tahun depan.  

"Kami sangat puas pada penampilan mereka. Jika disuruh siapa pemain terbaik dalam pertandingan, saya tak bisa memilihnya. Mereka semua yang terbaik," ujar pelatih yang dijuluki Mourinho dari Asia tersebut.

"Setelah pertandingan ini, kami akan berusaha tampil bagus pada pertandingan-pertandingan selanjutnya," ucapnya menutup konferensi pers.

 

Video Populer

Foto Populer