Sukses


Meski Dibekukan, La Nyalla Terpilih Sebagai Ketua Umum PSSI

Bola.com, Surabaya - La Nyalla Mattalitti terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2015-2019. Pria berdarah Bugis ini akan menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati oleh Djohar Arifin Husin.

Dalam pemungutan suara Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI untuk memilih ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Komite Eksekutif (Exco) di Hotel JW Marriott, Jawa Timur, La Nyalla unggul telak dari para pesaingnya.

Pria yang sebelumnya menduduki posisi Waketum PSSI meraup 92 suara sedangkan salah satu kandidat Ketum PSSI Syarif Bastaman hanya mengumpulkan 14 suara.

Dari total 107 voters pada KLB PSSI 2015, hanya PSS Sleman yang tidak memberikan suara setelah memutuskan mundur dari pemungutan suara. Voters pada KLB PSSI 2015 sendiri terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi, 18 klub ISL, 16 klub Divisi Utama, 14 Klub Divisi Satu, 22 klub Liga Nusantara, Asosiasi Pemain, Asosiasi Pelatih, dan Asosiasi Futsal Indonesia.

Menariknya, proses pemilihan Ketum PSSI periode 2015-2019 ini dilakukan setelah Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi secara resmi menjatuhkan sanksi kepada organisasi sepak bola tertinggi di Tanah Air.

Sanksi diberikan karena Menpora menganggap PSSI karena mengabaikan dan tidak mematuhi teguran tertulis dari Kemenpora.

Baca juga :

Masalah Kesehatan, Buat Rield Mundur dari Kursi Pelatih PSM

Van Gaal Optimistis Jungkalkan Chelsea

MoU Indonesia-Suriname, Siapa yang Lebih Untung?

Video Populer

Foto Populer