Sukses


Bentuk Tim Pembela, PSSI Tempuh Jalur Hukum Sikapi Pembekuan

Bola.com, Jakarta - PSSI telah mendaftarkan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), Jakarta Timur, Rabu (22/4/2015) siang. Langkah hukum ini ditempuh menyikapi keputusan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang membekukan induk sepak bola Indonesia tersebut.

Selain itu, PSSI juga membentuk Tim Pembela untuk membela mereka selama proses hukum berjalan. Perwakilan Tim Pembela Togar Manahan Nero mengatakan saat ini timnya berjumlah 20 orang. Namun ia menilai jumlah bisa bertambah, sebab dukungan terus mengalir terhadap tim tersebut.

"Tugas Tim Pembela memberikan keterangan soal PSSI di mata hukum terhadap pihak-pihak yang bersifat menghancurkan PSSI," kata Togar saat jumpa pers di kantor PSSI, Jakarta, Rabu (22/4/2015).

"Sehingga Exco PSSI dapat bekerja maksimal dan konsentrasi mengurusi sepak bola Indonesia," ia menambahkan.

Lebih lanjut Togar menyebutkan PSSI mempunyai program khusus agar Timnas Indonesia bisa berlaga di Piala Dunia. Namun ia menilai hal tersebut tidak mungkin dalam dekat ini.

"PSSI mempunyai program membangun dari hulu. Selama 100 tahun kemerdekaan, Indonesia bisa tampil di Piala Dunia atau tampil sebagai tuan rumah," ucapnya.

Baca juga :

Torres: Laga Lawan Madrid Paling Spesial

Enrique: Barcelona Sempurna!

Ancelotti Jagokan Juventus Lumat AS Monaco

Video Populer

Foto Populer