Sukses


Enrique: Barcelona Sempurna!

Bola.com, Barcelona - Barcelona melangkah ke babak semifinal Liga Champions berbekal kemenangan agregat 5-1 melawan Paris Saint-Germain (PSG). Menanggapi kemenangan ini, pelatih Luis Enrique melantunkan pujian indah terhadap skuadnya.

Blaugrana menekuk PSG dua gol tanpa balas pada laga leg kedua babak perempat final Liga Champions yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Rabu (22/4/2015) dini hari WIB. Kedua gol Barca di pertandingan ini disumbangkan Neymar.

Pemain berkebangsaan Brasil itu menciptakan sepasang golnya masing-masing pada menit ke-14 dan 34. Barca melangkah ke babak semifinal berbekal kemenangan agregat 5-1, usai menang 3-1 pada leg pertama.

Efektivitas serangan menjadi kunci sukses kemenangan Barca pada pertandingan ini. Laga sendiri sebenarnya berjalan seimbang. Secara statistik, Blaugrana hanya unggul tujuh persen dalam hal penguasaan bola. Raksasa asal Catalunya memiliki sepuluh tembakan ke arah gawang, sementara PSG sembilan.

"Jika kami ceroboh, maka kami akan membuat kesalahan besae. Tpi, kami melakukan seluruh strategi dan rencana secara sempurna. Sikap para pemain di lapangan juga luar biasa," puji Enrique seperti dinukil Goal.

"Kami juga sangat bagus ketika menekan di setengah bidang pertahanan lawan. Kami menghasilkan banyak peluang. Kerja sama tim yang bagus dan ini adalah kabar bagus bagi Barca," ia melanjutkan.

Usai laga ini, Barca kembali melanjutkan perjuangan mereka di ajang La Liga Spanyol. Blaugrana bertandang ke markas Espanyol, Stadion Cornella El Prat, Sabtu (25/4/2015) malam WIB.

"Persaingan La Liga masih sangat sulit karena Real Madrid masih memburu kami. Sementara, ada tiga tim yang berpeluang besar meraih gelar Liga Champions. Kami juga kesulitan meraih Piala Raja karena lawan kami adalah Athletic Bilbao, tim yang sering merepotkan kami," demikian Enrique.

Baca Juga:

Asapi Rosberg, Hamilton Amankan Podium Juara GP China

Kalah di Malaysia, Mercedes GP Lakukan Pembenahan

Hadapi GP China, Hamilton Merendah, Nico Rosberg Membara

Video Populer

Foto Populer