Sukses


Menpora: Liga Cepat Bergulir, Arema & Persebaya Harus Ikut!

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berharap kompetisi QNB League 2015 segera berjalan. Ia tetap menunjuk PT Liga Indonesia sebagai operator kompetisi sepak bola kasta tertinggi di tanah air itu

Pihak Kementerian mengundang 18 klub dan PT Liga untuk membahas soal jalannya liga di Tanah Air di kantor Kemenpora RI. Namun, pertemuan itu berakhir buntu karena para perwakilan klub bersikeras menginginkan PSSI tetap berkontribusi mengatur jalannya QNB League.

Menanggapi hal itu, Imam menjelaskan PSSI belum tentu bisa mengomandoi kompetisi tersebut. Pasalnya, pihak Kementrian telah memberikan surat pembekuan terhadap induk sepak bola Indonesia tersebut. Pihak Kemenpora juga telah menunjuk Tim Transisi untuk mengganti posisi PSSI.

"Soal yang menjalankan PSSI atau Tim Transisi nanti kita bicarakan di pertemuan lebih lanjut. Yang jelas kompetisi harus segera berjalan, menurut Pak Joko (Driyono) Juni, tapi saya rasa harus bisa lebih cepat dari itu," kata Imam di kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (27/4/2015) WIB.

"Klub-klub banyak memberi masukan. Intinya pemerintah dan semua yang hadir ingin kompetisi segera berjalan. Silahkan PT Liga merumuskan upaya-upaya itu dan tentu dalam beberapa hari kami menunggu hal itu," tambah Imam.

Lebih lanjut politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyatakan Arema Cronus dan Persebaya Surabaya tetap bisa berkompetisi di QNB League. Sebab, kedua tim tersebut  diberikan tenggat waktu untuk menyelesaikan masalah dualisme.

"Soal Persebaya dan Arema akan kami beri waktu untuk menyelesaikan masalah mereka. Itu sudah kami mintai pendapat dari masing-masing mereka, dan semoga akan ada jalan keluar yang baik," ujarnya.

Baca Juga:

Asapi Rosberg, Hamilton Amankan Podium Juara GP China

Kalah di Malaysia, Mercedes GP Lakukan Pembenahan

Hadapi GP China, Hamilton Merendah, Nico Rosberg Membara

 

Video Populer

Foto Populer