Sukses


Menepi Setahun, Persija Kehilangan Salah Satu Pemain Terbaiknya

Bola.com, Jakarta - Nasib nahas harus diterima pemain bintang Persija Jakarta Alfin Tuasalamony. Ini setelah pemain kelahiran Tulehu, 22 tahun silam diperkirakan akan absen selama satu tahun karena didera cedera putus otot kaki kiri.

Seperti diketahui, Alfin mengalami cedera tersebutsetelah kaki kirinya terlindas mobil yang mundur secara tiba-tiba di daerah Kalibata, Jakarta Timur, Kamis (30/4/2015).

Pasca kejadian tersebut, Alfin langsung dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM) untuk mengetahui kondisi cederanya. Dan, tiga hari lagi, kapten timnas U-23 di Asian Games 2014 lalu itu akan naik ke meja operasi.

"Kakinya harus dioperasi dan mungkin harus istirahat selama satu tahun serta dipastikan tidak bisa memperkuat Persija dan timnas," ucap Richard Achmad, Ketua Umum The Jakmania yang sedang menjenguk Alfin kepada Bola.com.

"Dia masih pemulihan urat dan otot yang putus. Baru tiga hari lagi melakukan operasi."

Richard pun berharap Alfin bisa tetap sabar menjalani cobaan yang dialaminya sekaligus mendoakan mantan pemain CS Vise itu cepat pulih dari cedera yang dialaminya. "Yang terpenting biaya perawatan ditanggung klub," Richard menuturkan.

Cederanya Alfin jelas menjadi pukulan telak bagi pelatih Persija Rahmad Darmawan maupun pelatih timnas U-23 Aji Santoso.

Di Persija, Alfin merupakan sosok penting di lini tengah Macan Kemayoran sedangkan di timnas U-23 tentu Alfin diproyeksikan untuk tampil di SEA Games 2015 yang akan berlangsung di Singapura, akhir Mei nanti.

Baca juga :

Sempat Koma di Lapangan, Pemain Timnas Belgia Meninggal Dunia

"Carrick Gabungan Scholes, Pirlo, Busquets, dan Pianis"

Lupakan Sakit, Marquez Harap Dukungan Penuh di Spanyol

Video Populer

Foto Populer