Sukses


Sempat Koma di Lapangan, Pemain Timnas Belgia Meninggal Dunia

Bola.com, Genk - Pemain timnas U-16, U-19, dan U-21 Belgia bernama Gregory Mertens mengembuskan napas terakhirnya usai sempat koma ketika turun membela timnya, Sporting Lekeren.

 Insiden menegangkan terjadi di tengah pertandingan Liga Belgia antara Genk melawan Sporting Lokeren di Cristal Stadium, Senin (27/4/2015). Bek Lokeren, Gregory Mertens tiba-tiba jatuh terkapar di tengah lapangan, tim medis yang turun ke lapangan kemudian memberikan napas buatan atau CPR namun sang pemain tidak kunjung menunjukkan tanda-tanda sadar.

Dengan sigap paramedis membawanya ke rumah sakit terdekat di Genk dan setelah koma selama tiga hari, pada Kamis (30/4/2015) waktu setempat dia mengembuskan napas terakhirnya.

"Tim medis sudah melakukan segala cara untuk menolong Gregory, tapi mereka sadar akan kegagalannya. Gregory meninggal pada pukul 16.30 waktu setempat," demikian pernyataan resmi Lekeren.

 Meninggalnya pengoleksi tujuh caps Setan Merah itu mendapat reaksi sedih dari para pesepak bola top Eropa. Dari sekian banyak yang bersedih, salah satunya adalah Kevin de Bruyne. Melalui akun Twitternya di @DeBruyneKev, mantan pemain Chelsea itu berkicau. "Beristirahatlah dengan tenang teman, kamu pergi terlalu cepat."

"Berita yang sangat buruk, Gregory Mertens telah meninggal. Seorang bek tengah asal Belgia baru berusia 24 tahun. Saya sangat terkejut dan sedih!," kicau legenda sepak bola Inggris, Gary Lineker.

Baca juga:

Ferguson : Messi Tak Akan Sesukses Ronaldo Bila Main di Klub Lain

Berpidato, PM Inggris Lupa Nama Tim Favoritnya

Gerrard dan Lampard Dianugerahi PFA Merit Award

 

Video Populer

Foto Populer