Sukses


Timnas Indonesia Takluk di Laga Perdana Kejuaraan AFF

Bola.com, Ho Chi Minh - Timnas Indonesia Wanita harus menelan kekalahan dalam laga perdana di AFF Women's Championship 2015. Meladeni Laos pada laga pembuka Grup A di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh, Christina Kaisiri dan kawan-kawan takluk 0-2.

Dua gol yang membuat tim asuhan Rully Neru tertunduk lesu diciptakan Vannida Soungpanya dan tendangan penalti Noum Angmansongsa. Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia Wanita harus puas berada di peringkat ketiga klasemen Grup A dan hanya unggul selisih gol dari Thailand yang menempati posisi juru kunci. Di laga perdana, Thailand keok 0-3 dari Australia.

Seusai pertandingan, Rully mengaku tetap puas meski anak asuhnya menelan kekalahan di laga perdana. Mantan pelatih Timnas U-21 ini menilai timnya sudah bermain bagus sepanjang pertandingan.

"Dua gol lawan tercipta karena kesalahan pemain belakang kami. Selain itu, cederanya kapten sekaligus motor serangan Timnas Christina membuat celah di lini tengah," ujarnya.

"Evaluasi dari laga perdana ini adalah pemain-pemain kami kurang berani pegang bola serta cepat hilang saat membawa bola. Beberapa pemain juga masih salah posisi dalam hal bertahan."

Sementara itu, pemain tengah Timnas Indonesia Wanita Tugiyati menilai dirinya dan rekan-rekan setim sudah bermain optimal. Sayang, buruknya penyelesaian akhir membuat Timnas Indonesia Wanita menelan kekalahan dari Laos.

"Kami semua meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia gagal mempersembahkan kemenangan perdana. Di dua laga sisa meski berat, kami akan berjuang semaksimal mungkin," ucapnya.

Timnas Wanita selanjutnya akan menantang Thailand, Minggu (3/4) di stadion yang sama.

Baca juga :

Demi Liga Champions, Casillas Rela Buang Trofi La Liga

"Messi Tuhan"

Barcelona 'Kecanduan' Messi

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer