Sukses


PSSI Daftarkan Persipura dan Persib Berlaga di AFC Cup 2016

Bola.com, Jakarta - Berhentinya kompetisi QNB League secara tiba-tiba tentunya meninggalkan pertanyaan besar, klub manakah yang bakal mewakili Indonesia di kompetisi Asia musim depan?

CEO PT Liga Joko Driyono, menegaskan tetap mendaftarkan Persib Bandung dan Persipura Jayapura untuk berlaga di AFC Cup 2016. Pasalnya, kedua tim tersebut merupakan klub juara dan runner up kompetisi musim lalu.

Sehingga menurut pria yang akrab disapa Jokdri itu merupakan hal lumrah. Karena kompetisi musim ini berhenti di awal musim akibat dari pembekuan yang dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ke induk sepak bola Indonesia.

"Pendaftaran klub itu urusan internal federasi masing-masing. Tapi PSSI memiliki opsinya adalah meregistrasi Persib dan Persipura," kata Jokdri di kantor PSSI, Jakarta, Sabtu (2/5/2015).

"Mereka dipilih berdasarkan hasil kompetisi musim sebelumnya, yakni sebagai juara dan runner up," tambah mantan sekjen PSSI itu.

Saat ini Maung Bandung dan Mutiara Hitam sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Sehingga wajarlah mereka direkomendasikan kembali ke ajang sebesar itu.

Bagaimana setuju atau tidak para penggila sepak bola Indonesia dengan opsi tersebut?

Baca Juga:

Tampil Oke, Chicharito Tetap Tak Masuk Rencana Van Gaal

Chicharito dan James Tampil Lebih Baik dari Ronaldo

Manajer West Brom Yakin Van Gaal Akan Bawa MU Juara Musim Depan

Video Populer

Foto Populer