Sukses


Tim Belum Dibubarkan, Eric Djemba Djemba Sudah Pulang ke Prancis

Bola.com, Surabaya - Eric Djemba-Djemba mangkir dari latihan perdana Persebaya Surabaya pascalibur sepekan, Kamis (8/5/2015). Djemba-Djemba absen dari latihan karena sudah pulang ke rumahnya di Prancis. Selain Djemba-Djemba, bek kiri Persebaya, Dany Saputra, juga tak bisa mengikuti latihan yang berlangsung di Lapangan Brigif 1 Marinir, Sidoarjo.

Berbeda dengan Djemba-Djemba, Dany tidak bisa bergabung dengan rekan-rekannya yang lain karena harus naik meja operasi. Dany mengalami cedera mata kaki saat latihan beberapa waktu lalu. Cedera itu tergolong parah sehingga Dany harus disarankan dokter tim, Herry Siswanto, untuk dioperasi.

"Untung, cedera Dany terjadi ketika kompetisi berhenti. Dengan begitu, kami tidak perlu cemas karena tak perlu mencari penggantinya. Untuk Djemba-Djemba sudah pamit, jadi tidak ada tindakan dari manajemen," ujar Ibnu Grahan, pelatih Persebaya.

Saat ini ada 25 pemain yang menjalani latihan di bawah komando Ibnu. Sebab, selain Djemba-Djemba dan Dany, ada lima pemain lain yang menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-23 di Lembang, Jawa Barat. Kelima pemain itu adalah Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, Ilham Udin Armaiyn, Putu Gede Juniantara, dan Hargianto.

Nama terakhir adalah penggawa Persebaya yang baru pertama kali ini dipanggil Timnas U-23. Satu pemain Persebaya yang pernah mengikuti seleksi timnas sebelumnya, Zaenuri, tidak turut dipanggil.

"Zaenuri tidak ada di daftar yang dikirimkan oleh Badan Tim Nasional (BTN) PSSI," jelas Ibnu.

Ibnu menyebutkan tanpa kelima pemain itu latihan tidak bisa optimal. Namun, hal itu dianggapnya bukan persoalan lantaran kompetisi dihentikan. Berbeda bila dibandingkan ketika persiapan menjelang kompetisi lalu. Kala itu Ibnu kelabakan karena materi pemain Persebaya jarang lengkap.

Baca Juga :

Jadwal Lengkap Sepak Bola SEA Games 2015

Tim Sembilan : PSSI Harus Tunduk Kepada Negara

Dukung Pembentukan Tim Transisi, Ini Pesan Jokowi Kepada Menpora

Video Populer

Foto Populer