Sukses


    Karakter Pemain Idaman Pieter Huistra di Timnas

    Bola.com, Jakarta - Pelatih sementara timnas Indonesia, Pieter Huistra, mengungkapkan apa yang dibutuhkan calon pemain yang bakal dipanggilnya untuk membela skuat Merah- Putih.

    Meski kondisi sepak bola nasional sedang tak menentu, Indonesia akan membuka perjalanan di pertandingan Pra-Piala Dunia 2018 akan dihelat mulai 11 Juni 2015. Bulan depan, Indonesia dijadwalkan menjalani dua pertandingan.

    Timnas akan menjalani laga fase Grup F Pra-Piala Dunia 2018 zona Asia melawan Cina Taipei pada 11 Juni 2015 dan kemudian Irak pada 16 Juni 2015. Namun, tentu saja dua laga itu bisa jadi batal dilakoni bila PSSI terkena sanksi FIFA akibat konflik dengan pemerintah dalam hal ini Menpora.

    "Saat masih menjadi pelatih tim, tentu saya punya keinginan soal bagaimana tim saya bermain. Namun, melatih sebuah tim nasional berbeda. Anda tidak punya cukup waktu untuk berkomunikasi dengan para pemain karena waktu yang terbatas."

    "Oleh karena itu anda harus mengambil sikap sangat pragmatis, Anda harus melihat kekuatan lawan yang dihadapi dan mencari strategi dan pemain yang tepat untuk meraih kemenangan, karena itu merupakan hal terpenting," ucap pria 48 tahun tersebut kepada bola.com

    Mantan asisten pelatih Martin Jol di Ajax Amsterdam enam tahun silam itu beberapa hari terakhir rajin menyambangi latihan Persipura Jayapura di lapangan C, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta. Lalu apakah publik Indonesia bisa berharap adanya nama-nama baru yang bakal memperkuat timnas, khususnya dari skuat Mutiara Hitam?

    "Saya tidak bisa memberitahu itu kepada Anda sekarang. Saya punya daftar panjang calon pengisi timnas. Persiapan laga melawan Cina Taipei dan Irak sudah di depan mata dan saya butuh banyak pemain dengan tipe-tipe berbeda."

    "Kemungkinan pemain yang berlaga kontra Cina Taipei tak akan bermain ketika menghadapi Irak, bisa juga sebaliknya. Dua tim itu memiliki gaya bermain berbeda, oleh karena itu saya butuh daftar pemain yang panjang dan siapa saja namanya, hal itu sedang saya analisa. Namun, faktor paling penting adalah sang pemain bersedia dipanggil timnas."

    Baca Juga :

    Ini Tanggapan Boaz dan Bio Paulin Soal Pelatih Timnas yang Baru

    Tim Belum Dibubarkan, Eric Djemba Djemba Sudah Pulang ke Perancis

    Tunggu Hasil RUPS PT LI, PSM Makassar Liburkan Pemain

     

    Video Populer

    Foto Populer