Sukses


Menpora: Tim Transisi Siap Bertemu FIFA dan Dibantu Tim Teknis

Bola.com, Jakarta - 17 nama anggota tim transisi sudah diumumkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Dalam waktu dekat tim tersebut akan menjalin komunikasi dengan FIFA.

Imam mengatakan pekan depan tim tersebut memulai pekerjaannya. Nantinya mereka dalam bekerja bakal dibantu oleh tim teknis yang anggotanya dipilih sendiri oleh tim transisi.

"Dengan harapan komunikasi yang terjalin lebih baik lagi dan komprehensif menyampaikan potret yang utuh kepada FIFA. Tentang persoalan yang ada karena infonya sampai ini berimbang. Sampai FIFA punya opini yang lain," kata Imam saat jumpa pers di kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (8/5/2015).

"Tim teknis hanya membantu. Intinya Tim Teknis ini adalah orang-orang yang lebih banyak tahu tentang masalah sepak bola dan regulasi terkait. Masalah sepak bola bukan hanya teknis saja, tapi sebaliknya ada aspek regulasi lain," tambah dia.

Menpora pun menegaskan ada empat fungsi tim transisi, yakni menggantikan peran PSSI yang telah dibekukan, memastikan Indonesia mengikuti semua kompetisi, memastikan kompetisi berjalan, dan memfasilitasi pembentukan PSSI baru melalui mekanisme FIFA.

"Pemerintah juga tidak akan campur tangan dalam pembentukan anggota PSSI yang baru," ujarnya. ‎

Baca Juga:

Ini Tanggapan Boaz dan Bio Paulin Soal Pelatih Timnas yang Baru

Kompetisi Dihentikan, Hendro Siswanto Siap Jadi Nelayan Lagi

Karakter Pemain Idaman Pieter Huistra di Timnas

Video Populer

Foto Populer