Sukses


Walikota Batu Bangga Masuk Tim Transisi

Bola.com, Malang - Tim transisi PSSI sudah diumumkan oleh Menpora Imam Nahrawi. Diantara 17 anggota, terselip nama Walikota Batu Eddy Rumpoko. Penunjukan tersebut membuat Eddy tersanjung.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pada Jumat (8/5/2015) WIB mengumumkan 17 nama anggota Tim Transisi. Mereka semua datang dari latar belakang yang berbeda.

Ada empat tugas yang akan dieemban tim ini. Yakni, menggantikan peran PSSI yang telah dibekukan, memastikan Indonesia mengikuti semua kompetisi, memastikan kompetisi berjalan, dan memfasilitasi pembentukan PSSI baru melalui mekanisme FIFA.

"Saya akan berkoordinasi dengan 16 anggota lainnya. Kini kami masih menunggu petunjuk teknis dari Menpora agar kinerja tim transisi bisa efektif dan efisien," katanya.

Ditanya tentang permasalahan antara Menpora dan PSSI, Eddy melihat persoalan tersebut memang sulit. Namun bukan berarti tidak bisa diselesaikan. "Saya yakin ada jalan keluarnya," imbuh politisi Partai PDI Perjuangan ini.

Namun Eddy juga tidak hanya fokus melihat permasalahan Menpora dengan PSSI, tapi juga persoalan Arema Cronus. Eddy memang dikenal dekat dengan manajemen Singo Edan.

Kini, Menpora sudah mengizinkan Arema ikut kompetisi lagi. Dengan catatan segera melakukan rekonsiliasi dengan Arema IPL untuk menegaskan keabsahan PT Arema Indonesia. "Saya mengikuti Arema. Segera saya akan berkomunikasi dengan manajemen Arema," ia melanjutkan.

Dalam komposisi tim transisi, ada dua orang lain yang juga berstatus sebagai walikota. Selain Eddy, ada Ridwan Kamil (Walikota Bandung) dan FX Hadi Rudyatmo (Walikota Solo) yang ditunjuk langsung Menpora.

Baca Juga:

Anggota Tim Transisi Mundur, Menpora Tidak Tahu

Mengenal Lebih Dekat 17 Nama di Tim Transis

Menpora: Tim Transisi Siap Bertemu FIFA dan Dibantu Tim Teknis

Video Populer

Foto Populer