Sukses


Victor Igbonefo Puasa Bicara Selama Kisruh Menpora-PSSI

Bola.com, Jakarta - Sejak Menpora memberikan sanksi administratif kepada PSSI pada 17 April, kapten Arema Cronus, Victor Igbonefo, tak pernah berkomentar lagi di media. Pemain naturalisasi asal Nigeria itu mengaku puasa bicara.  Padahal, posisinya kini bisa disebut sebagai korban lantaran tak bisa bermain dengan mandeknya ISL 2015.

Sebuah hal yang tidak biasa karena pemain berusia 29 tahun itu biasanya ramah dan terbuka dalam memberikan komentar.

"Saya puasa bicara sampai permasalahan (Menpora-PSSI) selesai. Sekarang, saya pilih netral saja," kata pemain langganan timnas Indonesia senior ini.

Sebenarnya, pendapat Igbonefo cukup dibutuhkan untuk mewakili pemain Arema dan timnas. Namun, mantan bek Persipura ini sempat beranggapan kalau komentarnya juga tak akan membuahkan apa-apa karena konflik terus bergulir meski sudah banyak pemain berkomentar sebagai pihak yang paling dirugikan.

"Sekarang saya berada di Jakarta sambil menunggu perkembangan," jawabnya.

Meski tidak ingin berkomentar, Igbonefo terus mengikuti lanjutan konflik itu. Dia memantau lewat media online dan televisi. Sebab, dalam hatinya Igbonefo berharap sepak bola Indonesia segera jalan kembali. Bukan hanya kompetisi yang kembali jalan, tapi juga timnas senior mengingat Igbonefo memilih jadi WNI dengan harapan bisa bermain terus untuk timnas senior.

Hanya, bila konflik antara Menpora dan PSSI tak bisa selesai hingga 29 Mei, kemungkinan harapan Igbonefo untuk kembali ke timnas senior harus tertunda karena Indonesia bisa jadi bakal menerima sanksi dari FIFA. Padahal pada 11 dan 16 Juni, Indonesia dijadwalkan menghadapi Cina Taipe dan Irak di Pra-Piala Dunia 2018.

Baca Juga :

Samsul Arif Belum Kenal Karakter Huistra

Kompetisi Dihentikan, Tim Persebaya Dibubarkan

RUPS PT LI Akan Dilangsungkan di Bandung

Video Populer

Foto Populer