Sukses


Dedi Kusnandar Optimistis Persib Bungkam Kitchee

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menghadapi Kitchee SC di babak 16 besar Piala AFC 2015. Gelandang Persib, Dedi Kusnandar, menyebut timnya siap meladeni perlawanan klub asal Hong Kong tersebut.

Skuat Maung Bandung berhasil melenggang ke babak 16 besar dengan status juara Grup H. Meski di laga terakhir kontra Ayeyawady United yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (13/5/2015) sore WIB, berkesudahan dengan skor imbang 3-3, Persib tetap memuncaki Grup H.

Makan Konate dan kawan-kawan berhasil mendulang 12 angka hasil dari enam pertandingan. Mereka unggul dua poin atas Ayeyawady yang berada di bawahnya.

Di fase 16 besar, Persib akan menantang runner-up Grup F, Kitchee SC di Stadion Si Jalak Harupat, 27 Mei. Bermain di hadapan pendukung sendiri, skuat Maung Bandung bakal mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya.

"Kita harus siap menghadapi laga yang sudah ada di depan, setelah berhasil jadi juara grup. Lawan Kitchee nanti, tentu harus siap lebih segala-galanya," ujar Dedi.

Menurutnya, tiga gol balasan Ayeyawady United menjadi bahan evaluasi Maung Bandung agar di babak 16 besar nanti lebih konsentrasi sepanjang pertandingan. "Jangan lengah dan terlena ketika memimpin skor," ujar Dedi menambahkan.

Pemain bernomor punggung 11 ini pun berharap segala kesalahan pada babak penyisihan lalu tidak terulang lagi dibabak 16 besar nanti. Apalagi, lawan-lawan yang akan dihadapi dipastikan lebih berat.

"Tapi kita harus optimis di babak 16 besar. Fokus membenahi kekurangan dan fokus ke depan memenangkan pertandingan," jelasnya.

Dedi mengakui gaya permaian Kitchee sendiri hampir mirip Ayeyawady United, dimana sang lawan bermain efektif secara kolektivitas tim. Dan cukup mengandalkan para pemain asingnya.

"Permainan Kitchee saya lihat tidak jauh berbeda dengan Ayeyawady. Mereka mengandalkan kolektivitas dan pemain asing," paparnya.

Baca Juga:

Diimbangi Ayeyawady, Persib Juara Grup H

11 Pesepak Bola Muda Indonesia Tuntut Ilmu di MU

Review Statistik Persib Kontra Ayeyawady

Video Populer

Foto Populer