Sukses


Piala Liga, Persebaya Minta PT Liga Kantongi Izin

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya antusias menyambut upaya PT Liga Indonesia menggelar turnamen Pramusim pada Mei ini. Namun, sebelumnya tim berjulukan Bajul Ijo itu meminta PT Liga memastikan izin dari kepolisian dikantongi lebih dulu.

Rasa trauma memang dirasakan manajemen Persebaya. Pasalnya, mereka pernah kecewa karena laga kandang Persebaya lawan Persiba Balikpapan batal digelar menyusul adanya larangan dari Polrestabes Surabaya. Padahal, saat itu mereka sudah mengeluarkan dana sekitar Rp 89 juta untuk persiapan laga tersebut.

"Meski kami bukan tuan rumah, kami tak ingin datang ke arena pertandingan tanpa kepastian. Karena itu akan buang-buang duit lagi," jelas Gede Widiade, CEO Persebaya.

Jika dibanding mayoritas tim lain, selain Persib dan Persipura yang tak membubarkan timnya lantaran masih berlaga di Liga Champion Asia, Persebaya memang salah satu tim paling siap mengikuti turnamen itu. Maklum, sampai saat ini tim polesan Ibnu Grahan itu masih berlatih meski tidak didukung materi pemain lengkap.

Turnamen yang akan digelar oleh PT Liga memang bisa saja kembali dicekal layaknya kompetisi QNB League jika masih melibatkan PSSI dalam penyelenggaraannya. Karena itulah, Persebaya meminta PT Liga tidak asal memutar turnamen tersebut.

Tak hanya izin kepolisian, Persebaya juga meminta PT Liga memastikan mayoritas klub ISL bisa ambil bagian. Sebab saat ini tak sedikit klub yang sudah membubarkan timnya karena kompetisi dihentikan secara mendadak.

Gede meyakini, tak mudah bagi klub-klub itu mengumpulkan pemainnya yang sudah terlanjur dipulangkan. Butuh waktu bagi mereka untuk meminta pemain, pelatih dan ofisial untuk kembali bergabung.

Kendati begitu, Persebaya sangat berharap turnamen ini bisa terealisasi, karena Persebaya tak mungkin terus berlatih selama menanti kompetisi ISL 2015-2016 diputar pada September mendatang. Sebab saat ini saja, para pemain Persebaya mengaku jenuh.

"Apa pun namanya, kami ingin dan berharap ada pertandingan. Karena kalau hanya berlatih tanpa pertandingan, itu sama saja bohong," ujar Gede.

Baca Juga:

Jumlah Pemain Makin Menyusut, Persebaya Liburkan Tim

Duh, Pemain Persebaya Batal Nikah Gara-gara Kompetisi Berhenti

Terungkap, Alasan Persebaya Tak Mau Merger dengan Persebaya 1927

Video Populer

Foto Populer