Sukses


Latihan Lagi, Persebaya Langsung Fokus ke Turnamen Pra Musim

Bola.com, Surabaya - Rencana PT Liga Indonesia menggelar turnamen pra musim membuat Persebaya Surabaya bergegas melakukan persiapan. Maklum, sejak mengetahui bakal ada turnamen untuk mengisi kekosongan kompetisi dua pekan lalu, klub berjulukan Bajul Ijo itu sudah ambil ancang-ancang.

Itulah mengapa pada sesi latihan yang berlangsung Senin (18/5), pelatih Persebaya, Ibnu Grahan, bakal memberikan menu dan porsi berbeda pada anak buahnya. Selain menaikkan intensitas latihan agar fisik pemain meningkat, Ibnu secara bertahap menambah porsi latihan yang berkaitan dengan pola main, taktik, dan strategi.

"Kalau sejak kompetisi dihentikan saya hanya memberi anak-anak latihan ringan yang bertujuan hanya untuk menjaga fisik, latihan perdana pascalibur akan lebih fokus pada detail permainan," ujar Ibnu.

Ibnu memang tak bisa langsung memberikan menu latihan normal karena fisik pemain menurun. Selain libur, kondisi pemainnya sengaja diturunkan karena tidak ada pertandingan. Sesuai dengan informasi yang diberikan pelatih fisik Persebaya, Troy Medicana, selama kompetisi dihentikan, performa pemain Persebaya hanya 70 persen.

"Tidak sulit mengembalikan mereka dalam kondisi terbaik karena para pemain masih rutin latihan. Saya yakin, mereka bakal mencapai puncak performa ketika turnamen itu digelar,” ujar Troy.

Pada Minggu (17/5) sore, para penggawa Persebaya satu persatu sudah kembali ke mes Persebaya di Jemursari. Mereka memang harus datang sehari sebelum latihan perdana usai libur.

Tim pelatih Persebaya berharap selain pemain yang bergabung dengan pemusatan latihan timnas U-23, tidak ada yang absen di latihan yang berlangsung Senin (18/5) di Lapangan Brigif 1 Marinir, Sidoarjo, tersebut.

"Sangat penting bagi seluruh pemain untuk mengikuti latihan ini upaya semua pemain mencapai performa yang diharapkan secara bersama-sama," tutur Ibnu.

Baca Juga :

Duh, Pemain Persebaya Batal Nikah Gara-gara Kompetisi Berhenti

Terungkap, Alasan Persebaya Tak Mau Merger dengan Persebaya 1927

Persebaya Dukung Upaya Menpora

 

 

Video Populer

Foto Populer