Sukses


Mantan Pemain Timnas U-19 Putu Gede Alami Cedera

Bola.com, Surabaya - Eks pemain Timnas U-19 Putu Gede Juniantara tidak bisa mengikuti latihan Persebaya Surabaya selama beberapa saat.

Kabarnya Putu tidak bisa datang ke Surabaya lantaran sedang cedera dan hal itu dibenarkan oleh pelatih Persebaya Ibnu Grahan. “Putu sudah pamit tidak bisa datang latihan karena cedera. Namun saya belum tahu cedera apa dan apa penyebabnya,” terang Ibnu.

Ibnu boleh saja tak mengungkapkan cedera yang dialami bek sayap kanan Persebaya tersebut. Namun sumber di lingkar dalam menyebutkan jika Putu Gede sedang dibelit cedera lutut saat bermain futsal di Bali. Musibah ini tentu sangat tidak diharapkan oleh kubu Persebaya yang sedang melakukan persiapan sebelum turun di Turnamen Pramusim yang akan digelar pada 27 Mei nanti.

Wajar, karena kehilangan Putu melengkapi penderitaan Persebaya yang sebelumnya juga kehilangan bek sayap kirinya, Dany Saputra yang juga cedera lutut parah. “Saya memang pusing kalau cedera Putu terbilang parah, karena stok pemain kami semakin berkurang,” tutur Ibnu.

Persebaya memang masih memiliki Fatchur Rochman yang bisa menggantikan posisi Putu, dan Fauzan Jamal di posisi bek sayap kiri yang ditinggalkan Dany. Namun, sangat riskan jika hanya mengandalkan mereka. Sebab jika mereka sampai cedera, Persebaya, kehabisan stok untuk posisi tersebut.

“Kami memang masih punya Asep Berlian (gelandang bertahan) yang bisa digeser ke bek sayap kanan, dan Yesaya Desnam ditempatkan sebagai gelandang bertahan. Namun pasti kekuatan kami kurang maksimal,” sebut Ibnu.

Saat ini Persebaya sudah kehilangan banyak pemain. Sebelum Putu dan Dany absen, Persebaya sudah tidak diperkuat lima pemain mudanya, Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, Hargianto, Ilham Udin Armaiyn, dan Zaenuri. Mereka bergabung dengan Timnas U-23 dalam Pelatnas SEA Games.

Baca juga :

Ini Alasan Persebaya Tak Bubarkan Timnya

Latihan Lagi, Persebaya Langsung Fokus ke Turnamen Pra Musim

Duh, Pemain Persebaya Batal Nikah Gara-gara Kompetisi Berhenti

Video Populer

Foto Populer