Sukses


QNB Indonesia Champions Batal, Arema ke Sleman

Bola.com, Malang - Batalnya turnamen pra musim QNB Indonesia Champions Cup 2015 membuat klub kembali kehilangan gairah. Termasuk Arema Cronus. Namun, manajemen dan pelatih Singo Edan tidak ingin mental pemainnya makin terpuruk. Sehingga agenda uji coba yang sudah dicanangkan tetap berlanjut.

Tim Singo Edan tetap akan menjalani rencana uji coba lawan Sleman All Stars yang dihelat Sabtu (23/5) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. "Kami tetap jalankan uji coba. Pemain bisa semakin jenuh jika hanya latihan," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Sebenarnya uji coba di Sleman ini cukup mendadak. Tim pelatih memutuskan menerima permintaan uji coba dari lawan beberapa jam sebelum pengumuman dihentikannya turnamen pra musim Rabu siang.

"Uji coba ini tetap jalan karena kedua klub sama-sama membutuhkan. Awalnya Arema berencana uji coba lawan Bali United. Sedangkan Sleman rencananya lawan klub Malaysia. Semua batal," kata asisten pelatih Arema, Joko Susilo.

Meski tidak dipungkiri semangat pemain Arema turun, uji coba ini sedikit banyak menghibur pemain. Mereka sudah lama merindukan atmosfer pertandingan setelah kompetisi ISL dihentikan. Apalagi tim Arema kini hampir lengkap.

Hanya ada tiga pemain yang besar kemungkinan absen. Seperti Kurnia Meiga yang cedera, Ahmad Nufiandani ke timnas U-23, dan I Gede Sukadana menunggu upacara di Bali.

Kembali ke masalah pembatalan QNB Indonesia Champions Cup, kubu Arema menilai saat ini sepak bola tanah air berada dalam titik terendah. Apalagi jika mengingat sanksi dari FIFA semakin dekat. Saat ini segala upaya penyelamatan dari PT Liga Indonesia dan PSSI sudah dimentahkan oleh pemerintah melalui Menpora dan BOPI.

"Semua klub pasti merasa sulit sekarang. Uji coba menjadi jalan keluar untuk mendapatkan pemasukan. Sponsor pasti sulit menaruh kepercayaan lagi," kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Baca Juga:

ISL 2015 Selesai, Liga Akan Gelar RUPS

I Gede Sukadana Baru Gabung Arema Akhir Mei

Tiga Pemain Arema Bikin Heboh Sekolah

Video Populer

Foto Populer