Sukses


Arema ke Sleman Tanpa Didampingi Suharno

Bola.com, Malang - Arema Cronus bakal melakoni ujicoba lawan Sleman All Stars di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (23/5). Namun, dalam lawatan ini Ahmad Bustomi dkk. tak akan didampingi pelatih kepala Suharno.

Pria asal Klaten tersebut harus mendampingi putra semata wayangnya Dheka Putra melewati prosesi lamaran di Magetan. "Waktu pertandingan bertepatan dengan lamaran anak saya. Tapi kalau sempat, saya menyusul ke Sleman," kata Suharno.

Manajemen dan staf pelatih sebenarnya tidak ingin merepotkan Suharno. Apalagi jarak dari Magetan ke Sleman cukup jauh. Sementara pertandingan yang dilakoni hanya uji coba. "Kalau memang terlalu mepet tim kami serahkan ke Joko Susilo dan para asisten," sambung Suharno.

Tim asisten pelatih siap mengemban tugas untuk memegang kendali tim. Pemain juga sudah dipersiapkan secara matang di Malang. Sehingga di Sleman mereka hanya perlu beradaptasi dengan kondisi lapangan saja.

"Tentu kami tidak ingin merepotkan Pak Harno. Daripada buru-buru di jalan setelah lamaran anak langsung ke pertandingan," kata Joko.

Sebenarnya bukan kali ini saja Joko menangani tim. Sebab, beberapa waktu lalu dia juga pernah menggantikan tugas pelatih kepala. Tepatnya saat Arema menjadi juara Menpora Cup 2013. Waktu itu pelatih Rahmad Darmawan tidak bisa mendampingi tim karena bertugas di timnas U-23 ke SEA Games Myanmar.

Dalam latihan sehari-hari, Joko Susilo juga memerankan tugas sebagai ahli strategi. Sedangkan Suharno sebagai motivator pemain. Sehingga dalam laga lawan Sleman All Stars, Arema diprediksi masih tampil maksimal. Apalagi mayoritas pemain inti seperti Cristian Gonzales, Samsul Arif, Victor Igbonefo dan beberapa pemain lain dibawa dalam tur ini.

Baca Juga:

Tiga Pemain Arema Bikin Heboh Sekolah

Mayoritas Pemain Absen di Latihan Perdana Arema

Ini Dua Agenda yang Akan Diusung Arema dalam RUPS PT LI

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer