Sukses


Klub-klub Divisi Utama Gelar Turnamen

Bola.com, Kediri - Tujuh klub Divisi Utama Jawa Tengah bekerjasama dengan Polda setempat bakal menggelar Turnamen Piala Polda. Hajatan ini rencananya akan dihelat pada 27 Mei hingga 5 Juli 2015.

Sistem pertandingan yang menerapkan skema kandang tandang tersebut terbagi dalam dua grup. Panitia penyelenggara menyediakan hadiah total Rp 60 juta plus piala tetap dan bergilir.

"Turnamen ini untuk menghidupkan denyut sepak bola di Jateng, setelah vakum karena konflik Kemenpora dengan PSSI yang hingga kini belum ada titik temunya," kata Aam Ichwan, Ketua Penyelenggara.

"Selain itu, ini sarana bagi pengelola klub, pemain, dan masyarakat Jateng yang menanti tim kesayangannya tampil di pertandingan resmi. Kami ingin orang-orang yang hidupnya menggantungkan dari sepak bola bisa kembali bekerja," lanjutnya

Dengan sistem kandang tandang, lanjut Aam Ichwan, ini jadi peluang masyarakat yang timnya jadi tuan rumah bisa mendukung langsung dengan hadir di stadion.

"Di turnamen ini semua tim harus memakai pemain lokal, karena kami ingin memberdayakan putra-putra daerah agar bisa dapat penghasilan. Perangkat pertandingan pun juga tetap terasah kemampuannya," ucap Aam yang juga GM Persip Pekalongan ini.

Baca Juga:

Persib Siap Hajar Selangor FA

Firman Wanti-wanti Persib untuk Tak Remehkan Selangor

Indonesia U-23 vs Malaysia, Aji: Timnas Siap 100 Persen

Video Populer

Foto Populer