Sukses


FIFA Tolak Tim Transisi Menpora

Bola.com, Jakarta - Sirna sudah Rencana tim transisi bentukan Kemenpora untuk menemui FIFA . Hal tersebut terungkap usai organisasi tertinggi sepak bola dunia tersebut mengirimkan surat resmi sebagai tanda penolakan.

Sekjen FIFA Jerome Valcke beralasan pihaknya tidak bisa menemui tim transisi dikarenakan keterbatasan waktu untuk mempersiapkan kongres. Selain itu ia menyatakan Kementrian tidak boleh ikut campur mengurusi sepak bola Indonesia.

Sebab menurut Valcke bila hal itu tetap dilakukan PSSI akan terkena sanksi akibat melanggar Pasal 13 dan 17 dalam Statuta FIFA. Bila itu terjadi berarti Indonesia tak boleh berpartisipasi dalam segala kegiatan sepak bola internasional.

Sebelumnya tim transisi mengatakan telah mengutus lima orang untuk menemui FIFA akhir pekan ini di Swiss. Kelima orang tersebut adalah Bibit Samad Rianto, Cheppy T Wartono, Zuhairi Misrawi, Ricky Yakobi, dan Francis Wanandi.

Berikut isi surat FIFA untuk tim transisi Kemenpora:

Surat FIFA 

"Pertama-tama, dengan menyesal kami beritahukan bahwa tidak mungkin untuk menemui perwakilan Anda lewat pemberitahuan dalam waktu dekat, mengingat pertemuan yang Anda inginkan bertepatan dengan Kongres FIFA."

"Selanjutnya, kami mengingatkan Anda perihal korespondensi kami kepada PSSI tertanggal 4 Mei 2015 (seperti yang Anda maksudkan dalam korespondensi Anda tertanggal 20 Mei 2015) yang memberitahu PSSI bahwa semua tindakan yang diambil oleh Kementerian (atau badan-badannya), menempatkan PSSI dalam pelanggaran terhadap pasal 13 dan 17 Statuta FIFA, perlu dicabut sebelum 29 Mei 2015."

"Jika tidak hal ini akan diteruskan kepada badan yang bersangkutan dalam FIFA agar mempertimbangkan pembekuan secepatnya. Berdasarkan itu, kami beritahukan kepada Anda bahwa korespondensi Anda di atas akan dianalisa secara menyeluruh dan diteruskan kepada badan yang bersangkutan dalam FIFA sebagai bahan pertimbangan pembekuan seandainya situasi tetap sama sebelum tenggat waktu di atas." 

Baca Juga:

Ini Alasan Liga Ogah Koordinasi dengan Tim Transisi

Empat Anggota Mundur, Tim Transisi Belum Berniat Cari Pengganti

Tim Transisi Gelar Rapat Perdana, Formulasikan Kompetisi 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer