Sukses


Empat Anggota Mundur, Tim Transisi Belum Berniat Cari Pengganti

Bola.com, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olah Raga belum merencanakan pergantian atau penambahan anggota tim transisi yang bertugas untuk menyelenggarakan kompetisi sepak bola di Indonesia.

Buntut dari tidak diakuinya PSSI oleh Kemenpora berujung pada pembentukan anggota Tim Transisi yang bertugas mengambil alih tugas yang dijalankan PSSI. Namun satu per satu, anggota Tim Transisi mengundurkan diri, mulai Velix Wanggai, Darmin Nasution, Farid Husein, dan Ridwan Kamil.

Imbasnya Tim Transisi yang tadinya berjumlah 17 terpangkas menjadi 13 saja. Dalam rapat perdana hari ini pun hanya ada 11 orang yang hadir, mereka adalah Bibit Samad Rianto (ketua), Lodewik F. Paulis (wakil ketua), Eddy Rumpoko, Saut H. Sirait, Cheppy T. Wartono, Francis Wanandi, Tommy Kurniawan, Andrew Darwis, Ricky Yacobi, Zuahiri Misrawi, dan Hendropriyono.

Sedangkan dua orang yang tak hadir adalah FX Hadi Rudyatmo dan Iwan Lukminto. Nama pertama tak datang karena belum mendapat SK penunjukkan dari Menpora sedangkan nama kedua tak memberikan alasan yang jelas.

"Awalnya kami kan ada 17 orang lalu mundur empat, jadi tinggal 13, mudah-mudahan tidak ada yang mundur lagi. Sementara belum ada rencana untuk itu, tapi jika ke depannya ada yang ingin bergabung kami siap menerimanya. Kalau ada rekomendasi dari Menpora juga kami  terbuka," papar Bibit kepada Bola.com

Paling baru, nama angota tim transisi yang mewacanakan mundur adalah FX Hadi Rudyatmo. Pria yang biasa disapa Rudy itu mengikuti langkah rekan-rekannya dengan alasan belum mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Kemenpora terkait penunjukkannya sebagai anggota Tim Transisi.

"FX Hadi Rudyatmo masih di dalam anggota tim transisi," jawab Bibit singkat.

Baca juga :

Tim Transisi Gelar Rapat Perdana, Formulasikan Kompetisi

Kemenpora Hormati Keputusan Rudy Mundur dari Tim Transisi

Ini Pendapat Rudy Keltjes Soal Tim Transisi Bentukan Menpora

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer