Sukses


Ikut Piala Polda Jateng, Persibas Panggil 18 Pemain Lama

Bola.com, Banyumas - Pelatih Putut Wijanarko bergerak cepat menanggapi keputusan manajemen Persibas ambil bagian pada Turnamen Piala Polda Jateng yang bakal dihelat 27 Mei-5 Juli mendatang.

Putut pun langsung memanggil kembali 18 pemain lama proyeksi Divisi Utama yang telah dibubarkan. Padahal Dede Hugo dkk telah resmi tak berbaju Persibas sejak 19 Mei lalu.

“Jumlah pemain lama 27 orang. Untuk efisiensi dana dan dari hasil evaluasi, hanya 18 orang yang kami pakai di turnamen nanti. Saya lebih mengutamakan pemain lalu karena mereka sudah lama berkumpul sejak persiapan Divisi Utama lalu. Kasihan anak-anak kalau tak kami berdayakan. Mereka juga butuh penghasilan,” ungkap Putut Wijanarko.

Jika Persibas lolos ke fase lanjutan dan tim membutuhkan tenaga baru, Putut baru akan merekrut pemain berkualitas.

“Sementara itu dulu yang kami pakai. Kalau Persibas lolos dan ada kelemahan di sektor tertentu, saya akan ambil pemain apakah itu dari ISL atau Divisi Utama yang punya kualitas bagus,” kata mantan gelandang Persebaya ini.

Soal honor bagi pasukannya, Putut menyerahkan kebijakan kepada manajemen. Namun dari hasil diskusi, nampaknya para pemain akan dibayar per pertandingan. Soal jumlah nominalnya, Putut memberi keleluasaan kepada pemain dan manajemen untuk negosiasi.

“Kalau soal honor, saya kira itu bervariasi. Tergantung dari hasil negosiasi antara manajemen dan pemain. Tapi kemungkinan manajemen memberi uang harian untuk kebutuhan makan anak-anak. Saya kira itu cukup realistis di saat tim butuh tenaga pemain, dan pemain pun perlu penghasilan. Daripada mereka menganggur serta tim tak ada aktifitas,” tuturnya.

Baca Juga:

Ini Alasan Liga Ogah Koordinasi dengan Tim Transisi

Empat Anggota Mundur, Tim Transisi Belum Berniat Cari Pengganti

Tim Transisi Gelar Rapat Perdana, Formulasikan Kompetisi

Video Populer

Foto Populer