Sukses


Hendra Bayauw Terpaksa Menepi dari Latihan Timnas U-23

Bola.com, Jakarta Timnas U-23 menggelar latihan kedua di lapangan Sutasoma, Halim, Sabtu (23/5) sore. Masih seperti pada sesi latihan pagi, pelatih Aji Santoso memberi materi latihan pada pemain seputar kerja sama tim.

Evan Dimas dkk. bermain game dalam bidang yang kecil dengan jumlah pemain yang banyak. Agaknya Aji menginginkan tim bisa lebih rapi dalam melakukan operan pendek.

"Saya memang menerapkan permainan pendek merapat. Gaya ini sesuai dengan kelebihan pemain yang ada dalam tim," ucap Aji.

Hanya, latihan ini harus membuat Hendra keluar lebih awal dari lapangan. Gelandang asal klub Semen Padang itu terlihat menepi saat sesi latihan masih menyisakan sekitar 20 menit. Tak lama kemudian, kakinya dibalut oleh ofisial tim. Rupanya, Hendra masih berkutat dengan cedera.

"Cedera ini saya dapat ketika masih latihan di Bandung. Tepatnya saat beruji coba melawan Persigar Garut," kata pemain berusia 22 tahun itu.

Timnas menang 6-0 saat beruji coba melawan Persigar (16/5). Setelah itu tim Merah-Putih unggul 1-0 atas Malaysia U-23 (21/5).

Hendra masih bisa mengikuti sesi latihan pagi hingga tuntas. Namun, ia akhirnya harus keluar lebih dulu di sesi sore karena bagian belakang kaki kanannya sakit. Timnas akan rugi jika Hendra tak bisa pulih tepat waktu. Pasalnya, ia merupakan salah satu pemain andalan di sektor gelandang serang.

Hendra adalah tipikal pemain multifungsi yang dibutuhkan Aji. Pemain asal Tulehu, Maluku, ini bisa bermain sebagai gelandang sayap kanan atau kiri.

"Saya berharap cedera ini tak butuh waktu lama untuk pulih karena ingin ikut memperkuat timnas ke SEA Games," harap Hendra.

Wajar bila Hendra berharap bisa pulih sebelum tim berangkat pada 27 Mei ke Singapura. Dua tahun lagi ia dipastikan tak akan bisa tampil di SEA Games bersama timnas karena usianya sudah melewati 23 tahun, batas akhir umur buat pemain yang boleh tampil untuk cabang sepak bola.

Baca Juga :

Bek Persib Ini Gembira Nostalgia bareng Andik Vermansah

10 Pemain Timnas Indonesia U-23 Sukses Ganyang Malaysia

Timnas U-23 Tetap Fokus di Bawah Ancaman Sanksi FIFA

Video Populer

Foto Populer