Sukses


Laga Persipura vs Pahang FA Terancam Batal Digelar

Bola.com, Jakarta - Ketidakjelasan menyelimuti laga Persipura Jayapura versus Pahang FA di babak 16 besar Piala AFC 2015. Sesuai jadwal, Persipura sebagai juara grup di fase penyisihan grup, akan menjamu Pahang FA di fase gugur, Selasa (26/5).

Namun, penyelenggaraan laga ini jadi tak jelas menyusul penolakan visa masuk Indonesia atas tiga penggawa asing Pahang FA.

Klub asal Malaysia itu sudah tiba di Jakarta dalam perjalanan menuju ke Jayapura pada Jumat (22/5). Namun, setiba di Bandara Soekarno Hatta, pihak imigrasi dikabarkan menolak visa tiga pemain asing Pahang FA.

Belum jelas pemain siapa saja pemain asing yang dimaksud. Namun dari daftar skuat Pahang FA musim ini, runner-up Grup G di fase penyisihan grup itu memiliki empat pemain asing, yakni Damion Stewart (Jamaika), Dickson Nwakaeme (Nigeria), Martias Conti (Argentina), dan Zesh Rehman (Inggris).

Belum diketahui pula alasan penolakan visa itu, namun Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI) menginformasikan pihaknya sudah menyampaikan tembusan surat permintaan permohonan pengurusan visa untuk pemain asing Pahang FA serta perangkat pertandingan untuk pertandingan yang sedianya di mainkan di Stadion Mandala, Jayapura, kepada Ditjen Imigrasi RI. Surat yang beredar di kalangan media itu ditandatangani Ketua Umum BOPI, M. Noor Aman, tertanda 22 Mei 2015.

Lantaran visa ditolak, rombongan Pahang FA seperti diungkapkan CEO Pahang FA, Fahrizal Hasan, sempat tertahan di Jakarta seharian hingga mereka memutuskan kembali ke Malaysia pada Minggu (24/5) sekitar pukul 08.40 WIB.

"PSSI gagal membantu dalam penyediaan visa bagi pemain-pemain Pahang. Pasukan akan pulang pagi ini," begitu tulis Fahrizal di akun Twitter @FahrizalHasan, sekitar delapan jam lalu.

"Tiga pemain ditahan imigrasi dan diarahkan pulang manakala yang lain terpaksa bermalam di airport malam tadi. Amat kecewa dengan layanan PSSI," kicau Fahrizal, lima jam lalu.

Lantaran kubu Pahang FA memutuskan kembali ke Malaysia, kelanjutan laga kontra Persipura jadi tanda tanya karena dipastikan untuk menggelar pertandingan sesuai jadwal semula, akan sangat sulit. Persipura, selaku tuan rumah, berpotensi mendapat sanksi bila terbukti tidak melakukan persiapan pertandingan sesuai prosedur.

Baca Juga :

Tekuk Bengaluru, Persipura Pede Tembus Final Piala AFC 2015

Bungkam Bengaluru, Persipura Juara Grup E

Oswaldo Lessa: Persipura Sudah Seperti Keluarga

Video Populer

Foto Populer