Sukses


Menpora Cabut Pembekuan PSSI

Bola.com, Jakarta - Pertemuan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi, dan Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan di Istana Wapres, Jakarta, Senin (25/5), berakhir positif. Seperti diutarakan JK, Menpora akan mencabut pembekuan PSSI.

Komentar itu dilontarkan Jusuf Kalla usai pertemuan dengan Imam dan perwakilan Hinca. Dalam pertemuan tersebut juga turut hadir mantan Ketua Umum PSSI Agum Gumelar dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo.

"Kami bahas masalah persepakbolaan nasional, tentu juga di sini dalam pengorganisasiannya tentu PSSI," ucap JK seperti dilansir Liputan6.com.

"Tadi disepakati, yang pertama persepak bolaan nasional harus tetap jalan dengan baik. Tetap kompetisi dengan baik. Tentu karena itulah maka PSSI harus aktif lagi."

Seusai pertemuan ini, JK menuturkan proses pencabutan pembekuan diperkirakan akan selesai hari ini juga.

"Sekarang dalam proses beliau (Menpora) melaporkan ke Presiden, tapi Insya Allah sore ini sudah. Tentu setelah proses itu, lapor dulu, baru (dicabut)," ia menuturkan.

Sebelumnya, konflik antara PSSI dan Kemenpora sempat berlarut-larut. PSSI dibekukan Imam karena mengabaikan tiga surat teguran tertulis pada 17 April lalu.

Imbas dari pembekuan itu, PSSI memutuskan menghentikan kompetisi QNB League 2015 dengan alasan force majeure.

Baca juga :

Bentuk Tim Pembela, PSSI Tempuh Jalur Hukum Sikapi Pembekuan

Singa Mania Turun ke Jalan Lagi demi Rekonsiliasi Menpora-PSSI

Ini Harapan Irfan Bachdim soal Konflik PSSI-Menpora

Video Populer

Foto Populer