Sukses


AFC Pastikan Laga Persipura vs Pahang FA Ditunda

Bola.com, Kuala Lumpur - Federasi Sepak Bola Asia (AFC) memutuskan menunda laga Persipura Jayapura kontra Pahang FA. AFC akan melakukan investigasi terkait ditolaknya tiga pemain Pahang masuk ke Indonesia karena masalah visa.

Persipura rencananya akan menghadapi Pahang FA di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (26/5), dalam laga babak 16 besar Piala AFC 2015. Dan untuk mempersiapkan diri, seluruh penggawa Pahang sudah tiba di Jakarta dan hendak berangkat menuju Jayapura pada Sabtu (23/6) malam WIB.

Akan tetapi, setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, tiga pemain asing Pahang, yakni Dickson Nwakaeme (Nigeria), Zesh Rehman (Pakistan), dan Domion Delano Stewart (Jamaika) tidak mendapatkan izin masuk dari pihak imigrasi. Pasalnya, ketiga pemain tersebut tak mengantongi visa dari imigrasi.

Sempat tertahan bahkan hingga menginap di bandara, manajemen Pahang FA akhirnya memutuskan kembali ke Malaysia. Klub berjuluk Tok Gajah tersebut bakal melaporkan kasus ini kepada AFC.

AFC akhirnya mengambil keputusan tegas terkait tidak keluarnya visa tiga pemain asing Pahang. Selain melakukan investigasi mencari siapa yang layak disalahkan, AFC juga menunda laga Persipura kontra Pahang FA.

"Laga babak 16 besar antara Persipura Jayapura dan Pahang FA yang sebelumnya dijadwalkan dimainkan berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, 26 Mei, tidak akan dimainkan, setelah beberapa pemain Pahang FA ditolak masuk ke Indonesia karena masalah visa," bunyi pernyataan AFC di situs resmi klub.

"AFC dalam proses mengumpulkan informasi dari semua pihak yang terkait. Setelah penyelidikan selesai, laporan akan diserahkan ke Komite AFC untuk keputusan akhir."

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan berharap laga Persipura kontra Pahang FA dapat digelar sesuai jadwal. Hinca menyebut, PSSI akan melobi AFC dan Pahang agar pertandingan bisa tetap berlangsung.

Baca juga :

BOPI Salahkan PSSI Terkait Visa Pemain Pahang FA

Soal Visa Pahang FA, Persipura Diambang Sanksi AFC?

Laga Persipura vs Pahang FA Terancam Batal Digelar

Video Populer

Foto Populer