Sukses


RD: Pembekuan PSSI Dicabut, Timnas U-23 Bisa Berprestasi

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta Rahmad Darmawan, menilai opsi untuk mencabut pembekuan PSSI oleh pihak Kemenpora akan berdampak bagus untuk persiapan timnas U-23. Sebab menurutnya anak asuh Aji Santoso itu akan fokus bermain di ajang Sea Games 2015.

Sebelumnya Ketua Umum KOI Rita Subowo meminta timnas U-23 yang akan berlaga dalam SEA Games 2015 di Singapura, untuk menunda keberangkatannya. Hal itu tak lepas dari polemik yang terjadi antara PSSI dengan Kemenpora.

Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) memberikan waktu kepada PSSI dan Menpora untuk menyelesaikan konflik sepak bola hingga 29 Mei 2015. Namun hingga kini, tanda-tanda penyelesaiaan belum juga terlihat.

Sehingga Evan Dimas dan kawan-kawan harus menunda kepergiannya guna menunggu apakah Indonesia mendapat sanksi dari FIFA atau tidak. Pasalnya, jika sanksi itu sampai turun dan Indonesia tetap berangkat, maka Organising Committee Singapura juga bisa mendapatkan sanksi.

"Ini merupakan momentum yang luar biasa bagus untuk mereka. Ini karena sebelumnya mereka berada dalam situasi ketidakpastian bakal berangkat atau tidak," ucap RD saat dihubungi Bola.com, Senin (25/5).

"Tapi setelah pembekuan ini dicabut saya yakin mereka bakal bermain dengan santai dan bisa menyumbang prestasi," ujarnya.

Baca Juga:

Aji Santoso: Semua Laga SEA Games 2015 Layaknya Final

Djanur Bangga Dua Pilar Persib Lolos ke Timnas U-23

Demi Istri - Anak, Gunawan Dwi Cahyo Pilih Main Tarkam

Video Populer

Foto Populer