Sukses


Kalahkan Persib Jadi Akhir Manis buat Pelatih Kitchee SC

Bola.com, Bandung - Kitchee SC akhirnya lolos ke babak 8 besar Piala AFC Cup 2015 setelah menaklukan tim tuan rumah Persib Bandung dengan skor akhir 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Rabu (27/5).

Keberhasilan ini sekaligus menjadi kado indah bagi pelatih Kitchee, Jose Molina Jimenez. Pasalnya, laga tersebut menjadi laga terakhir bagi Molina mendampingi Kitchee SC.

"Saya sangat senang sekali di akhir pertandingan bersama Kitchee, bisa membawa tim ini lolos ke babak 8 besar. Di fase 8 besar nanti saya tidak akan mendampingi tim lagi karena saya akan pulang ke negara asal," ujar Molina.

Pelatih asal Spanyol ini berharap pada babak 8 besar Kitchee bisa semakin bagus dan bisa menjadi kampiun di ajang Piala AFC 2015. "Saya sudah cukup puas sampai di sini. Musim lalu saya juga yang mendampingi tim ini di Piala AFC. Saya harap Kitchee lebih bagus," lanjutnya.

Pada Piala AFC 2014, Kitchee SC jadi semifinalis. Langkah mereka ke final kandas dengan dikalahkan Erbil dengan agregat gol 3-2. Di sisi lain, pencetak gol pertama Kitchee SC ke gawang I Made Wirawan, Rabu (27/5) sore, Juan Belencoso, keluar sebagai pencetak gol terbanyak di Piala AFC 2014 dengan koleksi 11 gol.

Disinggung soal pertandingan kontra Persib, Molina mengakui bahwa Persib sangat bagus dalam menekan anak asuhnya. "Meski di bawah tekanan, anak-anak kami bermain dengan kontrol dan pertahanan yang sangat bagus," ujarnya.

Baik Persib maupun Kitchee lanjut Molina bermain bagus. Persib lebih terbuka, namun Kitchee lebih fokus sehingga bisa memenangkan pertandingan. "Terutama di babak kedua kami banyak tekanan dari Persib. Tapi, kami beruntung bisa bermain lebih baik dari Persib," imbuh Molina.

Baca Juga :

Pelatih Kitchee SC Ingin Perpisahan Indah di Laga Terakhir

Bersua Persib, Kitchee SC Boyong 18 Pemain

Kapten Persib Sebut Kitchee Bukan Lawan Mudah

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer