Sukses


Persib Sambut Baik Wacana Dicabutnya Pembekuan PSSI

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menyambut positif langkah pemerintah yang mewacanakan dicabutnya pembekuan PSSI. Sayangnya, kata Umuh opsi tersebut terlambat, karena Persipura Jayapura yang sudah bersiap meladeni Pahang FA batal digelar.

"Saya pikir bagus, tapi harusnya sejak kemarin-kemarin, begitu kejadian cepat tanggap," ujar Umuh, Senin (25/5) di Bandung.

Sebelumnya, Wapres Jusuf Kalla menggelar pertemuan dengan Menpora, Imam Nahrawi, Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan, ketua kehormatan PSSI, Agum Gumelar, dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Senin pagi WIB.

Pertemuan tersebut membawa sedikit angin segar untuk kelanjutan sepak bola nasional. Wapres meminta kepada Menpora agar SK pembekuan PSSI segera dicabut.

"Mudah-mudanan berjalan lancar. Walaupun agak terlambat karena ada kekecewaan dari Persipura. Mudah-mudahan Persib tidak disangkutpautkan dengan kejadian itu," harap Umuh.

Lebih lanjut Umuh menyayangkan setelah pencabutan pembekuan PSSI, banyak klub yang bubar dan pemain asingnya pulang ke negara masing-masing.

"Mungkin hanya Persib dan Persipura saja yang masih lengkap pemainnya. Saya pun berharap semua pihak terkait bisa berkerjasama untuk memajukan sepak bola Indonesia dan kompetisi bisa berjalan lagi," kata Umuh.

Mengenai kontra Kitchee SC di babak 16 besar Piala AFC 2015, Umuh mengaku pertandingan tersebut tidak ada masalah dan pasti digelar pada 27 Mei.

"Tim dari Hongkong (Kitchee SC) sore ini dijadwalkan tiba di Bandar Husein. Tidak ada masalah. Semua sudah dipersiapkan," tegas Umuh.

Baca Juga:

Sambut Kabar Pencabutan Pembekuan, Manajemen PSM Tunggu PSSI

BOPI Salahkan PSSI Terkait Visa Pemain Pahang FA

Pembekuan PSSI Dicabut, Singo Edan Kembali Bergairah

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer