Sukses


Jalankan Kompetisi, Tim Transisi Masih Tunggu Sponsor

Bola.com, Jakarta - Tim transisi menyatakan akan tetap menjalankan agenda-agenda pembenahan tata-kelola sepak bola Indonesia. Hal tersebut sesuai dengan permintaan Presiden Joko Widodo dan Menpora Imam Nahrawi.

Dalam waktu dekat, tim transisi berencana menggelar turnamen sepak bola yang bakal diikuti oleh klub-klub di Indonesia. Untuk hadiah dari turnamen tersebut salah satu anggota tim transisi Tomy Kurniawan mengatakan berasal dari pihak sponsor.

"Dana turnamen ini berasal dari pihak-pihak sponsor. Saat ini kami sedang mengkaji siapa saja yang bakal menjadi sponsor dari turnamen ini," kata Tommy saat jumpa pers di Jakarta, Jumat (29/5).

Selain dari sponsor, pria yang berprofesi sebagai artis itu juga menyatakan pemerintah akan turut serta membantu mendanainya. Itu semua sebagai buktinya nyata pemerintah mendukung pembenahan sepak bola nasional.

"Pemerintah akan ikut andil di sini. Ini sebagai bukti keseriusan pemerintah dalam memperbaiki sistem sepak bola di Indonesia," tutur Tomy.

Rencananya kompetisi itu bakal berlangsung setelah lebaran. Dan saat ini tim transisi sedang mencari operator yang akan menjalankan turnamen tersebut.

Sementara itu, Menpora tetap pada pendiriannya enggan mencabut SK pembekuan PSSI. Akibat sikapnya tersebut, Indonesia terancam mendapatkan sanksi dari FIFA yang akan menggelar Kongres Tahunan di Zurich, Swiss, Jumat (29/5).

Baca Juga:

Status Dukungan Jokowi ke Menpora Diedit?

PSSI Terkena Sanksi FIFA, Sepak Bola SEA Games 2015 Ikut Puyeng

Presiden Jokowi Dukung Penuh Langkah Menpora Bekukan PSSI

Video Populer

Foto Populer