Sukses


Status Dukungan Jokowi ke Menpora Diedit?

Bola.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menegaskan memberi dukungan langkah Menpora Imam Nahrawi untuk memperbaiki sepak bola Tanah Air. Hal tersebutJokowi tuliskan melalui laman resmi Facebook miliknya yang telah terverivikasi.

"Sikap saya dalam kisruh PSSI sudah cukup jelas: mendukung sepenuhnya langkah Menpora Imam Nahrawi dalam membenahi sepak bola nasional. Saya sampaikan ke Menpora untuk terus melanjutkan reformasi persepakbolaan nasional."

"Saya juga memerintahkan Menpora untuk tetap menjamin kompetisi sepak bola antar daerah yang harus terus bergulir. Dalam pembenahan persepakbolaan yang terpenting adalah pembinaan sepak bola yang menjadi dasar kompetisi sepak bola nasional yang fair."

Pembekuan yang dilakukan Menpora terhadap PSSI selama ini telah membuat Indonesia berada di bawah ancaman sanksi FIFA. Akibatnya menimbulkan gejolak di sepak bola Indonesia dan membuat kompetisi di segala level terhenti.

"Hal ini membutuhkan organisasi bola yang sehat dan dipercaya masyarakat. Saat ini waktunya untuk berbenah. Tidak apa-apa absen dalam kompetisi internasional sementara, tapi kita bisa membangun prestasi besar di masa datang."

"Kalau organisasi sepak bola kita tertata dengan baik barulah kita bicara capaian prestasi. Saya yakin setelah pembenahan ini selesai prestasi sepak bola kita terus merangkak naik," demikian tulis pernyataan Jokowi.

Namun beberapa jam kemudian status Facebook mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengalami perubahan. Ada beberapa bagian dari dukungannya yang telah dihilangkan.

Berikut petikan yang baru dan sudah diedit:

Facebook dukungan Jokowi terhadap Menpora Imam Nahrawi (Facebook)

"Tidak apa-apa absen dalam kompetisi internasional sementara, tapi kita bisa membangun prestasi besar di masa datang. Kalau organisasi sepak bola kita tertata dengan baik barulah kita bicara capaian prestasi. Saya yakin setelah pembenahan ini selesai prestasi sepak bola kita terus merangkak naik."

Dan kata-kata yang hilang tersebut digantikan dengan,"Saya yakin setelah pembenahan ini selesai, prestasi sepak bola kita akan terus merangkak naik."

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/888278/original/054285800_1432880226-Jokowi.JPG

Status Facebook Presiden Jokowi tersebut mendapatkan dukungan masyarakat di tanah air. Hingga berita ini diturunkan sudah ada 8.527 masyarakat yang menyukai tulisan Jokowi di akun Facebook miliknya.

Baca Juga:

Presiden Jokowi Dukung Penuh Langkah Menpora Bekukan PSSI

Menpora: Sikap Presiden dan Wapres Soal PSSI Tidak Berbeda

Menpora Cabut Pembekuan PSSI

Video Populer

Foto Populer