Sukses


Digagas, Turnamen Segitiga PSS All Star

Bola.com, Sleman - Turnamen segitiga digagas di Sleman. Turnamen yang diikuti tiga tim ini diharapkan mengisi kekosongan kompetisi yang ditiadakan musim ini. Tidak tanggung-tanggung, turnamen tersebut rencananya mengundang salah satu tim QNB dan tim nasional All Star.

PSS All Star bertindak sebagai menjadi tuan rumah turnamen. Tim itu diperkuat para pemain yang mendapat sanksi dari PSSI karena kasus sepak bola gajah di kompetisi Divisi Utama musim lalu. Mereka pernah tampil dalam laga uji coba melawan Arema Cronus.

“Ini masih wacana yang diharapkan bisa diwujudkan agar bisa memberi hiburan masyarkat setelah kompetisi ditiadakan. Rencananya, turnamen digelar selama bulan Puasa. Mengenai tim QNB yang diundang memang belum ditetapkan,” kata Supardjiono, mantan manajer PSS Sleman sebagai penggagas turnamen.

Menurut rencana panitia pertandingan akan mengundang salah satu tim QNB yang masih tetap berlatih saat tidak ada kompetisi. Selain Arema ada Persib Bandung dan Sriwijaya FC yang tetap berlatih. Sedangkan tim peserta lain yang diundang adalah timnas All Star

“Kami akan mengundang salah satu dari tim itu. Untuk timnas All Star akan ditetapkan siapa yang menjadi pelatihnya. Dia yang menentukan siapa saja yang akan memperkuat timnas All Star. Yang dipanggil sudah tentu yang selama ini membela timnas,” tambahnya.

“Ada juga rencana mengundang klub dari luar Indonesia seperti dari Malaysia, Thailand atau Singapura misalnya. Tapi kami kesampingkan dulu karena biayanya cukup besar untuk mengundang mereka. Lebih baik kami fokus pada tim-tim dari Indonesia saja,” kata Supardjiono lagi.

Turnamen digelar selama tiga hari. Semua tim akan saling bertemu dan yang meraih poin tertinggi tampil sebagai juara.

“Selama tiga hari, masyarakat disuguhi pertandingan dari tim-tim bagus. Masyarakat juga antusias menyaksikan PSS All Star saat beruji coba melawan Arema. Kami berharap bisa memberikan semacam THR kepada pemain setelah tidak ada kompetisi,” ungkap Supardjiono.

Baca Juga:

Manajemen Persib : Status Kontrak Pemain Segera Diputuskan

Menjamu Persijap Jepara, Persis Solo Kehilangan Saddam Husain

[[Feature] : Suguhan Sepak Bola Tunanetra di Karebosi Makassar](2246766 "")

Video Populer

Foto Populer