Sukses


Ketua PSSI Diskusi Lesehan dengan Timnas U-23 di Singapura

Bola.com, Jakarta Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, didampingi sejumlah pengurus PSSI menyambangi Timnas Indonesia U-23 yang tengah berlaga di SEA Games 2015 Singapura. Petuah bijak disampaikan orang nomor satu PSSI yang tengah berkonflik dengan Kemenpora.

Menjelang pertandingan lanjutan penyisihan Grup A melawan Filipina di pentas SEA Games 2015, Selasa (9/6), La Nyalla dkk. sempat menggelar pertemuan sederhana lesehan beralaskan tikar dengan seluruh awak Tim Garuda Muda.

Pertemuan berlangsung dalam suasana santai. Petinggi organisasi tertinggi sepak bola Tanah Air yang tengah dibekukan pemerintah itu tak ingin Evan Dimas dkk. terbebani ekspetasi tinggi publik sepak bola nasional.

"Saya ingin seluruh anggota timnas U-23 fokus saja ke SEA Games jangan pikirkan hal lain. Saya tidak ingin mereka terganggu dengan konflik sepak bola nasional," kata La Nyalla.

Tim asuhan Aji Santoso berangkat ke Singapura di tengah memanasnya konflik sepak bola nasional. Kiprah Tim Merah-Putih di ajang internasional amat mungkin menjadi yang terakhir. PSSI terkena sanksi FIFA karena pembekuan yang dilakukan Menpora, Imam Nahrawi. Timnas Indonesia dilarang berkecimpung di ajang internasional di bawah payung FIFA dan AFC.

"Tidak mudah bagi para pemain dan pelatih bisa tetap tenang di tengah konflik sepak bola nasional yang memanas. Saya pastikan PSSI akan all-out memberi dukungan di tengah keterbatasan," tutur Nyalla.

Kemenangan 2-0 melawan Filipina jadi modal bagus bagi Tim Merah-Putih ke semifinal. Harapan besar para pemain belia mengakhiri dahaga juara pasca SEA Games 1991 terbuka lebar.

Baca Juga:

Suporter dan Mahasiswa di Makassar Tuntut Menpora Mundur

Cristian Gonzales Berharap Menpora-PSSI Bertemu Empat Mata

Gelandang Persib Minta Menpora Akhiri Kisruh Sepak Bola Nasional

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer